Diduga Salah Perencanaan, Pembangunan Parit Malah Merusak Badan Jalan

0
653
IMG-20170906-WA0005

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Bah..!! Pembangunan parit pasangan di Simpang Sekolah Dasar (SD) Kelurahan Baringin Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, sangat disayangkan karena diduga Dinas Pemukiman dan PSDA telah membuat kesalahan dalam perencanaan kegiatannya.

Dampak kegiatan pemasangan parit pasangan, dinilai membawa petaka yang mengakibatkan kerusakan pada badan jalan menuju Dusun Hutarih, Kelurahan Baringin Raya. Hal tersebut terjadi karena parit yang dibangun tidak memiliki pembuangan air sehingga airair dari parit langsung meluber ke jalan.

Pekerjaan yang baru dua pekan selesai tersebut, bukan membuat warga senang malah jadi mengganggu dan merugikan kepentingan masyarakat karena jalan mereka menjadi rusak, apalagi musim hujan sekarang ini tentu memperparah kerusakan dan membuat jalanan semakin becek.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga bernama Marisi Purba, Rabu (6/9/2017) kepada BuktiPers.Com. Marisi menambahkan bahwa tak seharusnya air dari parit yang baru dibangun, malah dibiarkan mengalir ke badan jalan.

“Lihatlah pekerjaan mereka ini, jalan ke kampung kami sudah rusak namun dibuat lagi pembuangan air parit ke badan jalan ini, hancurlah dan sudah seperti kolam jalannya apalagi di musim hujan ini,” ujarnya kesal.

Masyarakat berharap semaga dinas terkait melakukan evaluasi dan memperbaiki saluran pembuangan air parit tersebut supaya tidak mengganggu dan sesemakin merusak badan jalan menuju Dusun Hutarih, Kelurahan Baringin Raya. (RS/Red)