Beranda Nasional Diduga Selewengkan Dana Desa, Warga Kesalkan Kinerja Kades Sigala -Gala,

Diduga Selewengkan Dana Desa, Warga Kesalkan Kinerja Kades Sigala -Gala,

415
0
Loading...

Buktipers.com – Paluta (Sumut)

Sapahrum harahap (42) Salah Satu Warga Desa Sigala gala, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, sangat menyesalkan dan mempertanyakan Kinerja Kepala Desa (Kades) Sigala gala, Pasalnya Penggunaan Dana Desa diduga kuat diselewengkan kades dan kroninya,

Hal itu diungkapkan kepada buktipers.com, Jum’at (14/9/2018). Dikatakannya, untuk realisasi dana desa di desanya tidak sesuai dengan hasil musyawarah desa (Musdes).

“sesuai dengan hasil musdes kami penggunaan dana desa untuk tahun ini diperuntukkan untuk Membangun Mandi, Cuci, Kakus (MCK), Pembangunan Balai Desa dan Pemasangan Lampu jalan tetapi tau – taunya malah Rabat Beton dan Balai Desa yang dibangun, Ini kenapa bisa terjadi, ada apa dengan kepala desa kami” ucapnya sambil bertanya.

Baca Juga!  Kapolda Sumut : "Dua Terduga Teroris yang Ditembak Mati, Jaringan Syaiful"

Selain itu masih Kata bayo harahap yang mengaku masih Saudara Kades, Pembangunan Fisik Dana Desa di desa kami pengerjaannya asal jadi.

“Sudah realisasi tidak seperti usulan masyarakat pengerjaan fisiknya pun asal jadi tidak sesuai Spesifikasi,” ujarnya dengan kesal.

Ia mengakui Persoalan ini sudah pernah ia sampaikan secara langsung dengan kades, tetapi beliau tidak menyahuti.

” tau la bg kepala desa kami sekarang sombong orangnya, sebagai Kades jadilah seorang pemimpin yang bijak dan siap menampung dan masukan dari warga” katanya.

Untuk itu atas nama warga desa Sigala gala berharap kepada intansi terkait, untuk meninjau realisasi dana desa kami
agar masyarakat tidak jadi korban dan penggunaannya tepat sasaran.

Baca Juga!  Polres Dan Pemko Padangsidimpuan Berhasil Mediasi Warga Dan Manejemen Mega Permata Hotel

“Coba abg cek ada gak di desa ini di pasang papan informasi, ini kan salah satu contoh kalau kades kami menutup-nutupi informasi dana desa, yang lebih parahnya lagi seharusnya kepala desa memberdayakan masyarakat, contohnya untuk material fisik rabat beton disini kan ada batu dan pasir, kenapa harus beli dari luar” harapnya.

Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi, Kepala desa Sigala gala belum bisa dimintai keterangan.(Ls)

Loading...