Diduga Selingkuh, 2 ASN Pesisir Barat Akan Segera Dipanggil Inspektorat

0
210
Kantor Inspektorat Kabupaten Pesisir Barat.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Inspektorat Kabupaten Pesisir Barat dalam waktu dekat akan segera memanggil dua oknum ASN Pemkab Pesisir Barat yang diduga berselingkuh, berinisial HK dan RD.

Plt Inspektur Inspektorat Pesisir Barat, Henry Dunan SE, SH, MH, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pemanggilan kedua oknum tersebut guna mengklarifikasi dugaan perselingkuhan keduanya seperti yang telah diberitakan.

“Ya akan kita panggil dulu untuk diklarifikasi kebenarannya. Namun akan jauh lebih baik lagi, jika masalah ini didukung juga oleh laporan dari istri atau pihak keluarga yang bersangkutan,” kata Henry Dunan singkat, Jum’at (3/12/2021).

Menanggapi hal itu, salah satu tokoh pemuda Kabupaten Pesisir Barat, L. Hidayat, sangat mengapresiasi langkah Inspektorat  untuk melakukan pemanggilan terhadap kedua oknum ASN yang dinilainya telah membuat malu kalangan PNS di Pesisir Barat.

“Kita kasih apresiasi kepada pihak Inspektorat yang akan memanggil kedua oknum itu. Akan tetapi, jangan sampai pemanggilan itu terkesan hanya sekedar formalitas saja. Kalau ternyata nantinya kedua oknum ASN itu memang benar berselingkuh, kasih mereka sanksi tegas, agar memberi efek jera kepada keduanya,”tegas L. Hidayat.

Menurutnya, maraknya kasus perselingkuhan yang terjadi di kalangan ASN di Negeri Sai Batin dan para Ulama ini, salah satu penyebabnya adalah karena kurang tegasnya sikap Pemkab dalam menangani kasusnya.

“Bila perlu rekomondasikan pencopotan kedua oknum itu dari jabatannya, masa kabupaten kita yang berjuluk Negeri Sai Batin dan para Ulama ini, mau diisi oleh pejabat yang gemar berselingkuh,”pungkasnya.

(Andi)