Diduga Supir Ngantuk, Truk Hino Hantam Bus Mogok di Ruas Jalan Tol Medan – Tebing Tinggi, 1 Tewas 3 Luka-luka

0
2
Foto korban dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Kecelakaan terjadi antara Truk Hino dengan Bus Mercedes, di ruas Jalan Tol Medan – Tebingtinggi, jalur A KM 69-70, KM 69.275, tepatnya dekat pintu keluar Tol Teluk Mengkudu, Dusun III Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (2/12/2021).

Informasi yang diperoleh, kecelakaan antara Mobil truk Hino Blind Delvan dengan nopol B 9234 UXV yang dikemudikan Rohmat (57) dan Kernetnya Junaidi (24), warga KP. Gintung, Desa Panca Laksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Akibat kejadian tersebut, supir truk mengalami luka kaki kanan patah tertutup, dada terasa sakit dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Sedangkan penumpang mengalami luka lebam pada wajah, kaki kanan patah tertutup dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Sementara kontra dengan mobil bus penumpang Mercedes Benz PT Chandra Adi Darma Raya dengan nomor polisi BK 7272 LY yang dikemudikan Hamdan Nasution (45), bersama kernetnya, Muhammad Alwi Nasution (22), warga Jalan Kampung Banjar I, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Akibatnya, supir mengalami luka luka. Sedangkan kernet mengalami luka robek dibagian kedua kaki, bagian kepala dan meninggal dunia dilokasi kejadian dan selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Kapolres Sergai, AKBP Dr. Ali Machfud melalui Kasi Humas Polres Sergai, Iptu R Goltom, Kamis (2/12/2021), membenarkan peristiwa Laka lantas di ruas jalan tol Teluk Mengkudu yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 3 mengalami luka – luka.

“Kejadian bermula saat mobil truk barang Hino Blind Delvan dengan nopol B 9234 UXV yang dikemudikan Rohmat yang datang dari arah jalan Tol Medan menuju Tebingtinggi dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan situasi arus lalulintas yang diduga supir dalam keadaan mengantuk,”kata Iptu R Gultom.

Lanjut R Goltom, sehingga truk Hino berjalan oleng pada bahu jalan dan menabrak bagian belakang mobil bus penumpang Mercedes Benz PT Candra Adi Darma Raya dengan nomor Polisi BK 7272 LY yang dikemudikan Hamdan Nasution yang terparkir darurat akibat mengalami mogok.

“Dalam insiden tersebut, kernet Muhammad Alwi Nasution yang saat itu berada di bawah kolong kendaraan langsung ditabrak truk Hino hingga terdorong ke depan dan terlindas akibat supir truk mengantuk,”ujar Kasubag Humas.

Akibat peristiwa tersebut, kernet bus yang dibawa kendaraan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan supir bus mengalami luka dan supir juga kernet truk Hino mengalami luka – luka akibat benturan tabrakan tersebut.

“Saat ini para korban sudah dibawa di RSUD Sultan Sulaiman guna perawatan medis. Sedangkan barang bukti kendaraan sudah ditangani unit Laka Satlantas Polres Sergai guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

(ML.hrp)