Didukung 8 Partai Politik, Calon Petahana di Gunungsitoli Bakal Lawan Kotak Kosong

0
19
Lakhomizaro Zebua dan Sowaa Laoli saat memberikan keterangan pers terkait pencalonan di Pilkada Gunungsitoli. (Foto: iNews/Iman Jaya Lase)

Gunungsitoli, buktipers.com – Pasangan petahana Lakhomizaro Zebua dan Sowaa Laoli diprediksi akan melawan kotak kosong di Pilkada Gunungsitoli. Dari sembilan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Gunungsitoli, pasangan Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli sudah memperoleh dukungan dari delapan partai politik.

Dari data yang dihimpun, sejauh ini pasangan yang masih menjabat Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli didukung delapan partai yakni PDIP, Golkar, Perindo, PKPI, PAN, Demokrat, Hanura dan Gerindra.

“Koalisi sudah delapan partai. Kalau representasi partai hari ini yang dapat 23 dari 25 kursi legislatif,” kata Lakhomizaro Zebua didampingi Sowaa Laoli, bersama para pimpinan Parpol saat menggelar konferensi pers di Posko Pemenangan Laso, Gunungsitoli, Rabu (19/08/2020).

Lakhomi menyinggung dirinya diprediksi akan melawan kotak kosong di Pilkada Serentak 2020 Desember nanti. Namun, menurutnya KPU nantinya yang akan menentukan siapa lawannya.

“Saya sampaikan bahwa kesepakatan partai bahwa tidak pernah terlintas soal kotak kosong. KPU nantinya yang akan menentukan siapa lawan kita,” ucapnya.

Lakhomi menegaskan bahwa dirinya bersama Sowaa Laoli siap maju di Pilkada mendatang sekalipun melawan kotak kosong.

“Bagi kami partisipasi masyarakat sangat penting untuk datang ke TPS. Kotak kosong juga lawan dan ini malah berat dan tidak ringan. Yah, dari sisi marwah,” ucapnya.

Sementara itu partai politik yang saat ini belum memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan calon incumbent yakni Partai NasDem dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak dua kursi.

 

Sumber : iNews.id