Didukung  WiFi Gratis, Tiga Personil Polairud Sulap Pangkalan Kapal jadi Lokasi Belajar

0
26
Personil Polairud Sulap Pangkalan Kapal jadi Lokasi Belajar.

Mesuji, buktipers.com – Tiga anggota personil Polairud Polda Lampung yaitu, Bripka Sabri, Bripka Nurkholik dan Bharatu Hermanto yang bertugas di Pangkalan Kapal Polisi Perairan Mesuji, ciptakan terobosan, guna meningkatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para pelajar.

Terobosan tersebut, berawal dari belum adanya ketersedian jaringan internet, di wilayah yang berjumlah kurang lebih tiga ratus kepala keluarga (KK) itu.

Dari itulah munculah terobosan, pangkalan kapal Polairud, dijadikan tempat belajar, di saat pandemi Covid – 19, bagi siswa dan siswi di daerah Terdepan, Terpelosok dan Terpencil (3T), di pesisir Sungai Mesuji Lampung.

Komandan Kapal, Bripka Sabri Suhardi mengatakan, wifi gratis ini memang disediakan bagi anak-anak nelayan, agar dapat belajar tanpa terkendala keterbatasan kuota, selama diberlakukannya belajar online, di Kabupaten Mesuji, terkhusus di desa berdekatan dengan Pos Pangkalan Pol Airud.

Selain itu, wifi yang disediakan juga bisa diakses selama 24 jam, dan dengan pengawasan anggota satuan kepolisian Airud.

Fasilitas wifi gratis bagi anak-anak nelayan yang akan belajar, sekaligus sebagai ruang ramah pendidikan anak, kata Sabri kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

“Penyediaan fasilitas jaringan internet gratis itu setiap saat “on time” ketika adik – adik datang kesini untuk belajar. Dan kami pun dengan senang hati membantu dan membimbing adik – adik belajar,” tutur Sabri.

Dijelaskannya, selain menyediakan jaringan internet gratis, personil Satpolair juga siap memberikan pendampingan belajar kepada adikk-adik, bahkan para personil menyambangi dan membantu anak-anak yang berada di daerah paling terpelosok, seperti di perkampungan nelayan Kuala Mesuji dan Teluk Gedung.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu kelancaran adik-adik kita dalam mengakses pendidikan di kondisi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

(Jun)