Diguyur Hujan Deras, Puluhan Rumah Warga Desa Sungai Raya Terendam Banjir

0
9
Rumah warga tampak terendam banjir.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Hujan deras dan luapan air sungai mengakibatkan puluhan rumah warga, di wilayah RT.01 dan RT.02 Dusun 01, Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, terendam banjir.

Salah seorang warga Desa Sungai Raya, berinisial SR kepada wartawan, Kamis (28/10/2021) menyebutkan, hujan deras dari subuh, dan sungai meluap, mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir, pagi tadi.

Kejadian banjir ini juga menyebabkan sebagian aspal jalan raya terputus, sehingga kendaraan roda empat sulit untuk melintas ke Desa Marok Tua maupun ke Desa Resang Singkep Selatan, jelasnya.

Jalanan tampak jebol akibat banjir.

Menurutnya, sebelumnya tidak pernah terjadi banjir separah saat ini, namun hari ini, baru diguyur hujan sekian jam saja sudah begitu parahnya.

Dan kuat dugaan, ini disebabkan luapan air dari pembuatan petak sawah yang sedang berlangsung, katanya.

“Pemasangan gorong-gorong untuk pengairan dari petak sawah masih kurang memadai untuk kelancaran buangan air, ditambah lagi keadaan sungai yang ada tidak bisa menyerap debit air yang ada, sehingga meluap, “ucapnya.

Hingga berita ini ditampilkan, Kapolsek Singkep Barat, Iptu Bakri yang dikonfirmasi melalu telepon selulernya, belum ada meberikan tanggapan.

 

(R / DL)