Dihantam Ombak, Kapal PMI Ilegal Tenggelam di Perairan Kabil Batam

0
1
Kapal PMI ilegal tenggelam di perairan Batam (Foto: Gusti Yennosa)
Dijual Rumah

Batam, buktipers.com – Kapal pengangkut pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal yang hendak diselundupkan ke Malaysia terbalik dan tenggelam di perairan Kabil, Batam. Belum diketahui berapa jumlah pasti calon PMI ilegal di atas kapal nahas tersebut.

Namun, ditemukan satu orang selamat dan satu lainnya meninggal. Saat ini, pihak Basarnas dan Polair baik dari Polda Kepri maupun Polresta Barelang masih melakukan penyisiran di laut.

Kapal tersebut diduga hendak membawa 8 PMI ke Malaysia. Peristiwa ini bermula saat kapal milik nelayan menemukan seorang wanita terapung di perairan Kabil, Selasa (15/11/2022) pagi. Wanita yang belum diketahui namanya itu langsung dievakuasi ke bibir pantai.

Keterangan sementara, korban mengaku hendak ke Malaysia guna mencari pekerjaan. Mereka berangkat dari Batam dengan jumlah penumpang sebanyak 8 orang. Bahkan, satu dari penumpang adalah anak-anak. Saat berada di tengah laut, tiba-tiba datang angin kencang dan ombak besar membuat kapal oleng dan terbalik saat dihantam gelombang.

Koordinator Pos SAR Batam Reza mengatakan, pihaknya mendapat info ada kapal berpenumpang 8 orang terbalik dan tenggelam. Tim SAR langsung melakukan penyisiran pada Selasa siang. Hasilnya, satu orang ditemukan mengapung tanpa nyawa di sekitar lokasi yang diduga menjadi TKP kapal tanpa nama itu tenggelam.

Tidak ada identitas yang melekat baik pada korban selamat maupun korban meninggal. Korban selamat saat ini masih menglami syok dan belum bisa dimintai keterangan.

Saat ini, Tim gabungan dari Basarnas, Polairud dan TNI masih melakukan operasi di sekitar lokasi terbaliknya kapal PMI untuk mengantisipasi masih adanya PMI yang belum ditemukan.

 

Sumber : Okezone.com