Dijebak Warga, Pencuri di Masjid Taqwa di Air Batu Asahan Tertangkap, Pelaku Residivis Kasus Narkoba

0
3
Chandra saat diperiksa oleh petugas akibat mencuri tas milik pengunjung yang sedang beristirahat di Masjid Taqwa, Air Batu, Asahan, Rabu(24/8/2022). Tribun Medan/Alif Al Qadri Harahap
Dijual Rumah

Asahan, buktipers.com – Chandra (43) diamankan warga Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan usai beraksi mencuri tas milik pengunjung Masjid Taqwa di desa tersebut.

Chandra diamankan warga karena telah meresahkan pengunjung masjid yang hendak beristirahat sejenak melepas keletihan dalam perjalanan.

Kanit Reskrim Polsek Air Batu, Ipda Riswan Edi Lubis menjelaskan, tersangka berhasil diamankan setelah masuk ke dalam perangkap yang dibuat warga.

Diungkapkan Riswan, seorang warga sengaja berpura-pura beristirahat di Masjid Taqwa untuk memancing pelaku.

“Warga sudah resah. Sudah berulang kali kehilangan tas dan terakhir warga datang membuat rencana untuk menangkap maling yang sering beraksi. Sehingga di buat jebakan dan tersangka terjebak dan diamankan oleh warga pada 17 Agustus lalu,” ujar Riswan, Rabu (24/8/2022).

Lanjutnya ,saat diinterogasi, tersangka dalam melakukan aksinya memanfaatkan pisau karter yang telah dipersiapkan untuk merobek atau memutus tali tas milik warga yang berada di masjid tersebut.

“Targetnya mencuri uang, handphone dan sebagainya. Tujuannya untuk membeli sabu dan ganja,” ujar Kanit.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, diketahui bahwa Chandra merupakan seorang residivis kasus narkoba dan baru keluar dua bulan lalu.

“Dia kemarin dipenjara 7 tahun, ini baru keluar 2 bulan. Berulah lagi karena tersangka ini pengangguran tapi pemakai narkotika,” ujarnya.

Lanjut Riswan, sebelum beraksi di Masjid Taqwa Air Batu, Chandra sebelumnya juga pernah mencuri handphone milik seorang penumpang bus di SPBU Desa Hesa Air Genting, Asahan.

Akibat perbuatannya kini Chandra disangkakan dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

“Sementara untuk kasus narkoba akan kami dalami,” pungkasnya.

 

Sumber : tribunnews.com