Beranda Politik Dikabarkan Tidak Harmonis, Ini Jawaban Bupati dan Wakil Bupati Sergai

Dikabarkan Tidak Harmonis, Ini Jawaban Bupati dan Wakil Bupati Sergai

183
0
Bupati Sergai, Ir H Soekirman dengan Wabup Sergai, H Darma Wijaya.

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Bupati dan Wakil Bupati Sergai diisukan sudah tidak harmonis lagi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kabar itu pun lagi hangat dibicarakan di tengah masyarakat, dan bahkan di media sosial (Medsos), seperti Facebook.

Apalagi, kabarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan digelar Tahun 2020 mendatang, sehingga keduanya (Bupati dan Wakil Bupati Sergai,red) dikabarkan memiliki ‘kepentingan’ masing – masing.

Padahal selama ini, Bupati Sergai, Ir H Soekirman dengan Wabup Sergai, H Darma Wijaya, terlihat selalu harmonis dan kompak dalam berbagai kegiatan, terutama dalam memimpin Pemkab Sergai.

Awak media mencoba konfirmasi kedua pejabat Sergai tersebut dan berikut tanggapan Bupati dan Wabup Sergai.

Baca Juga!  Darma Wijaya: Kesehatan Gigi dan Mulut Sangatlah Penting

“Insya Allah, kami berdua tetap harmonis. Saya dan pak Wakil, tetap menjaga itu. Apalagi dalam memajukan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, ucap Bupati Sergai, Ir H Soekirman, kepada wartawan, Minggu (2/6/2019), lalu.

Menurut Soekirman, kabar itu hanya dinamika politik di daerah.

Ramainya wacana muncul, di tengah-tengah masyarakat maupun media sosial adalah hal positif. Itu menunjukkan banyaknya calon pemimpin di Sergai, ujarnya.

Kita tetap fokus menyelesaikan tugas-tugas sesuai dengan visi dan misi pemerintahan, pembangunan dan masyarakat. Ketidak harmonisan dengan Wakil Bupati, Darma Wijaya, merupakan isu murahan. Dilangsir oknum-oknum tidak bertanggung jawab agar masyarakat tidak percaya akan kepemimpinan mereka, ungkap Bupati.

“Saya dan Pak Wabup sudah sepakat tidak akan terpengaruh oleh oknum-oknum yang mencoba merusak keharmonisan kami,”tutup Soekirman.

Baca Juga!  Pemkab Sergai Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019

Sementara itu, Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp (WA) kepada wartawan mengatakan, bahwa kabar yang beredar di kalangan masyarakat maupun di media sosial itu simpang siur.

“Kami tetap solid dan terus komunikasi, terutama dalam membangun Sergai. Jangan mendengar isu tersebut,”ungkap Wabup Sergai.

“Apabila kita tidak bisa mendampingi Bupati, hal itu disebabkan kami mempunyai tugas masing – masing dalam menjalankan tugas pemerintah maupun kepada masyarakat.

Saya tegaskan, hubungan saya dan pak Bupati baik-baik saja dan tidak ada masalah apapun kami berdua. Sangat terjalin dengan baik. Saya jamin itu, bahwa kabar yang beredar di medsos itu tidak bisa dipertangung jawabkan,”tegas Wabup yang akrab disapa Wiwik itu.

Baca Juga!  Sepasang Kekasih Ini Ditangkap karena jadi Pengedar Narkoba

(ML.hrp)

Loading...