Beranda Uncategorized Diklat Bintalfisdis Karyawan Baru PT. Inalum (Persero) Tamatan SLTA Tahun 2018 Resmi...

Diklat Bintalfisdis Karyawan Baru PT. Inalum (Persero) Tamatan SLTA Tahun 2018 Resmi Ditutup

379
0
IMG_20180120_095237
Loading...

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Dirut PT. Inalum (Persero) Budi Gunadi Sadikin diwakili Assisten Presdir Kol. Inf. Syamsu Rizal Harahap yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) secara resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Mental, Fisik dan Displin (Diklat Bintalfisdis) karyawan baru PT. Inalum (Persero) Tamatan SLTA Tahun 2018, Sabtu (20/1/2018) di Lapangan Rindam I/BB Pematangsiantar.

Penutupan ditandai dengan pencabutan tanda peserta Diklat dan penyerahan sertifikat kepada peserta secara simbolis yang diwakili salah seorang peserta diklat.

Sebanyak 214 karyawan yang mengikuti Diklat Bintalfisdis ini selanjutnya memperagakan atraksi baris-berbaris, peragaan bela diri dan atraksi terjun dari tower serba guna seraya mengibarkan spanduk bertuliskan “Kami Siap Bela Negara”.

Baca Juga!  BUPATI HUMBAHAS HADIRI NATAL OIKUMENE KECAMATAN PARANGINAN

Sebelumnya, dalam sambutan yang dibacakan Assistennya, Dirut PT. Inalum (Persero) berharap kepada karyawan baru yang telah melaksanakan Diklat Bintalfisdis selama 14 hari dapat mewujudkan semangat kerja dan disiplin dalam menjalankan tugasnya di tempat kerja nantinya melalui prestasi kerja.

Dikatakan Dirut PT. Inalum (Persero) bahwa tantangan besar yang dihadapi PT. Inalum sebagai induk Holding BUMN bidang industri pertambangan, yakni tuntutan pemilik saham agar karyawan semakin gesit dan cekatan dalam mewujudkan perusahaan yang profesional, pengembangan, kerjasama, tanggungjawab, integritas dan faedah.

Komandan Rindam I/BB Kol. Inf. Zainuddin mengatakan bahwa melalui Diklat Bintalfidis ini, karyawan tersebut dapat mewujudkan sikap bela negaranya melalui tanggungjawab dan prestasi kerjanya. “Bela negara itu tidak harus mikul senjata, tapi dapat diwujudkan dalam profesionalisme dalam pekerjaan berupa prestasi kerja di lingkungannya bekerja,” ujarnya Danrindam I/BB.

Baca Juga!  Kapolres Simalungun Himbau Insan Pers Siap Test Urine

Ditambahkannya bahwa dalam pelaksanaan Diklat ini, pihaknya tidak ada kesulitan karena para peserta diklat secara psikologis telah siap sehingga diharapkan nantinya mereka lebih termotivasi dalam berkarya dan berprestasi sebagai wujud kecintaannya terhadap nusa dan bangsa. (01/Red)

Loading...