Beranda Sumut Dikmaba TNI-AD Ditutup, Pangdam I/BB Sampaikan Lima Pedoman Tugas TNI

Dikmaba TNI-AD Ditutup, Pangdam I/BB Sampaikan Lima Pedoman Tugas TNI

197
0
Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2018 yang berlangsung di Rindam I/BB Pematangsiantar, resmi ditutup Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, di lapangan Sisingamangaraja Rindam I/BB, Senin (18/2/2019).(foto/ist)

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2018 yang berlangsung di Rindam I/BB Pematangsiantar, resmi ditutup Pangdam I/BB  Mayjen TNI MS Fadhilah, di lapangan Sisingamangaraja Rindam I/BB, Senin (18/2/2019).

Dalam penutupan secara upacara tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Letkol Inf.Dadang Alex sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah, mengucapkan selamat kepada 233 siswa yang telah berhasil mengikuti pendidikan di Rindam I/BB Pematangsiantar.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah juga mengucapkan terimakasih kepada Danrindam, Staf,  Guru Militer dan Pelatih, atas kerja kerasnya mendidik para siswa hingga menjadi hingga menjadi prajurit TNI yang handal, tangguh serta profesional.

Baca Juga!  Jalan Perintis Kemerdekaan Tanjung Beringin Penuh Lubang dan Rusak Parah

Pada akhir amanatnya, Pandam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menekankan lima hal untuk dijadikan pedoman dalam Pelaksanaan tugas yakni,jadilah prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Berbuat yang terbaik, jaga kehormatan diri sebagai prajurit dan jadilah contoh yang baik kepada masyarakat di sekelilingmu serta pegang teguh  sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan,” ucap Pandam Mayjen TNI MS Fadhilah.

Lanjut Pangdam I/BB, agar prajurit senantiasa meningkatkan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

“Manfaatkan cuti dengan baik bersama keluarga, atur waktu cuti dan tepati waktu kembali guna mengikuti pendidikan kejuruan Bintara sesuai dengan kecabangan masing-masing,” kata Mayjen TNI MS Fadhilah.

Baca Juga!  Rapat PEDA KTNA Sumut Digelar di Sergai, Ini Pesan Soekirman

Diakhir acara para prajurit siswa, memperlihatkan sejumlah ketrampilan dan keahliannya.

Penutupan dihadiri Danrindam Kolonel Inf Zainuddin,Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, para Perwira Kodam I/BB,Perwira Rindam, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor, Bupati Simalungun JR.Saragih dan para orang tua siswa. (hms/ril)

 

Editor: Maris

Loading...