Dilintasi Truk Proyek, Jalan Tanjung Binjai Bagai Kubangan Kerbau  

0
430
Jalan Desa Tanjung Binjai bagai kubangan kerbau.(foto/afrizal)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Jalan Desa Tanjung Binjai, Kecamatan Bendera, Kabupaten Aceh Tamiang, rusak parah. Kerusakan jalan itu semakin menjadi-jadi setelah dump truk pengangkut material proyek pengerasan jalan sering keluar masuk.

Keluar masuknya dump truk bertonase tinggi, membuat jalan tersebut semakin cepat rusak, disebabkan selama ini jalan masih belum beraspal. Tak heran, saat musim hujan sekarang inim, jalan tersebut berubah bagaikan kubangan kerbau.

Kepala Desa Tanjung Binjai, Agam menanggapi Buktipers.com, Jumat (7/12/2018) mengatakan, kerusakan jalan itu sudah berlangsung sejak dua pekan ini, setelah sering dilintasi dump truk pengangkut bahan material proyek pengerasan jalan yang berada di Desa Kuala Penaga sepanjang 6 Km.

Kepala Desa itu menjelaskan, pihak kontraktor pengerasan jalan, bernama Bakhtiar sudah berulangkali diminta untuk memperbaiki jalan itu, namun hingga kini tak kunjung juga Ia lakukan.

Agam melanjutkan, dengan kondisi jalan yang demikian, sangat berpengaruh terhadap aktivitas perekonomian warga masyarakat setempat.

“Selain menghambat aktivitas perekonomian warga, juga sangat membahayakan keselamatan anak-anak yang berangkat ke sekolah pakai sepeda motor. Jika mereka tidak hati-hati akan jatuh tergelincir, baju bisa kotor,” katanya.

Sudah ada korban yang jatuh di jalan berlumpur itu. Terpaksa harus pulang mengganti pakaian, alhasil ke sekolah jadi terlambat.

Ia berharap agar Dinas PU Kabupaten Aceh Tamiang dan pihak kontraktor pengerasan jalan segera memperbaiki jalan tersebut, karena jalan itu jalan satu-satunya akses yang dilalui masyarakat Desa Tanjung Binjai. (Afrizal)

 

Editor : Maris