Dinas DP2KB Labuhanbatu Bersama Koramil 04 Labuhanbilik Laksanakan Bhakti Sosial TNI- KB- Kes TA. 2020

0
67
Kodim 0209/LB melalui Koramil 04 Labuhan Bilik, bekerjasama dengan Dinas DP2KB Kabupaten Labuhanbatu, melaksanakan bhakti sosial TNI – KB – Kes TA. 2020, di Puskesmas Pembantu Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kamis (11/6/2020), lalu.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Kodim 0209/LB melalui Koramil 04 Labuhan Bilik, bekerjasama dengan Dinas DP2KB Kabupaten Labuhanbatu, melaksanakan bhakti sosial TNI – KB – Kes TA. 2020, di Puskesmas Pembantu Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kamis (11/6/2020), lalu.

Kadis DPPKB Labuhanbatu, Hj. Lidiyawati Harahap  menyampaikan, “upaya kegiatan dimaksud untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam program – program pembangunan keluarga kependudukan dan bangga kencana (KKBPK) di kabupaten Labuhanbatu dan sebagai wujud pengendalian laju pertumbuhan penduduk,”ujarnya.

Berkat adanya bhakti sosial ini, pembangunan di sektor KB dan kependudukan, mengalami kemajuan yang cukup pesat, kata Lidiyawati.

Sambungnya, kegiatan tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat penyebaran pandemik Covid -19, dan sesuai surat edaran Kepala BKKBN pusat.

Untuk kegiatan pencanangan ditiadakan dan tetap melaksanakan kegiatan pelayanan baksos di Puskesmas – puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, sesuai protap kesehatan Covid – 19, jelas Kadis.

Menurut Hj. Lidiyawati Harahap, bahwa program tersebut berdampak sangat baik, khususnya bagi masyarakat Labuhanbatu.

Selama nulan Juni ini, Kita adakan terus melaksanakan pelayanan KB gratis dengan tetap mengacu pada protap kesehatan Covid – 19. Mudah-mudahan, setelah kegiatan bhakti sosial TNI KB Kes ini, kita menjadi bertambah semangat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, maupun keluarga berencana, sehingga hasilnya bisa optimal sesuai target yang telah ditetapkan, ujar Lidiyawati.

Masih katanya lagi, pihaknya optimis capaian prestasi dari kegiatan baksos TNI – KB – Kes terpadu tahun ini akan lebih meningkat dan sukses, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Dandim 0209/Labuhabatu, Letkol Inf Santoso, melalui Danramil 04/Labuhan Bilik, Kapten Arm Dosran M. Siregar mengatakan, “untuk menunjang suksesnya program bhakti sosial TNI – KB – Kes yang didalamnya terdapat TNI, KB dan kesehatan, diperlukan partisipasi dan peran semua pihak. Karena itu, bhakti sosial ini selalu melibatkan peran Babinsa TNI, di lapangan, serta instansi terkait, katanya.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan Nasional sebagai akses dan kualitas pelayanan KB kesehatan dan menekan laju pertumbuhan penduduk di seluruh wilayah NKRI,”tutup Danramil.

 

(Syafii Harahap)