Dinas DPPPA Bersama Sahabat Bunda Maya Adakan Penyusunan Materi Komunikasi Informasi dan Edukasi

0
4
Foto bersama disela acara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Labuhanbatu, bekerjasama dengan Sahabat Bunda Maya adakan kegiatan penyusunan materi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Konteks Kearifan Lokal dak Kekhasan Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, dr. Hj. Maya Hasmita, Sp. OG, MKM, di Aula PKK Labuhanbatu, Rantau Utara, Kamis (23/06/2022).

Dalam arahannya, Maya mengatakan, dalam penyusunan bahan KIE ini diharapkan kedepannya untuk memudahkan aktifis atau komunitas untuk bisa memilih, mengembangkan, dan memproduksi bahan KIE sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat, terutama menggunakan bahasa dan gambar yang mudah dimengerti.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Tuti Noprida Ritonga, S.Si., Apt. MM mengatakan, tema penyusunan ini mengangkat tema perlindungan bagi perempuan dan anak, dengan sasarannya adalah anak, orang tua, guru, dan juga masyarakat lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Kesenian Labuhanbatu, Ramadan Chandra, narasumber, Dr. Junita, M.Pd, M.Kom.I, Ketua Sahabat Bunda Maya Erni Zulita, pengurus Sahabat Bunda Maya, remaja milenial Labuhanbatu, dan tamu undangan lainnya.

 

(Syafii Harahap)