Dinas P3A Monitoring dan Evaluasi Tentang Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat

0
79
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Labuhanbatu, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (9/6/2021), di aula kantor Kepala Desa setempat.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Labuhanbatu, di bawah pimpinan, Tinur Bulan, S.Km, M.Kes, terus berupaya meningkatkan pelayanan perlindungan terhadap anak.

Upaya tersebut dibuktikan dengan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (9/6/2021), di aula kantor Kepala Desa setempat.

Kegiatan dimaksud sebagai jejaring antar lembaga penyedia layanan anak yang memerlukan perlindungan khusus provinsi dalam bentuk penguatan perlindungan anak berbasis masyarakat. Sekaligus ajang penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak yang mana Kabupaten Labuhanbatu, termasuk salah satu kabupaten dengan pencapaian nilai layak anak yang cukup signifikan lebih kurang 900 poin penilaian.

Monev tersebut menghadirkan kepala Dinas P3A Provinsi Sumatera Utara, Hj.Nurlela, SH, M.AP, beserta rombongan. Narasumber dari provinsi Sumatera Utara yang juga mantan Sekdaprovsu, Dr. Ir, Hj.Raja Sabrina, M.Si, dan diikuti oleh beberapa perwakilan OPD, Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak dinas P3A Kabupaten Labuhanbatu, Hj.Tuti Novrida Ritonga, Camat Pangkatan Hulwi, SE, Kepala Desa Tanjung Harapan, Rustam Effendi Ritonga, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan aktivis PATBM Desa Tanjung Harapan.

 

(Syafii Harahap)