Dinas Pendidikan Sumatera Utara Perpanjang Pendaftaran PPDB Online 2021

0
1
Kepala Dinas Pendidikan Sumut Prof Wan Syaifuddin / [SuaraSumut.id / Muhlis]
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Sumut) kembali memperpanjang masa seleksi Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB online 2021 untuk SMA dan SMK jalur zonasi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Sumut Prof Wan Syaifuddin. Menyusul masih terjadinya gangguan pada aplikasi pendaftaran. Pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap sistem dalam waktu dekat.

“Pendaftaran melalui jalur zonasi akan diselesaikan melalui beberapa tahapan, pertama perbaikan sistem akan dilakukan dari tanggal 18 – 27 Juni 2021. Kedua, PPDB SMA dilaksanakan 28 Juni – 2 Juli 2021 dan diumumkan pada 3 – 4 Juli 2021. Sedangkan untuk PPDB SMK akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 8 Juli dan akan diumumkan pada tanggal 9 – 10 Juli 2021,” kata Kadisdik Sumut melalui rilis resmi yang diterima, Sabtu (19/6/2021).

Wan Syaifuddin selaku pimpinan Disdik Sumut menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya kepada siswa dan orang tua siswa atas ketidaklancaran dan permasalahan pelaksanaan PPDB online di Sumut.

Dia mengatakan atas ketidak lancaran proses seleksi PPDB Sumut itu, menjadi perhatian pimpinan Pemprov Sumut.

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya telah dipanggil dan diberikan arahan oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara pada hari Jumat, 18 Juni 2021. Pada saat Wagubsu memanggil dan memberi arahan kepada kepala Dinas Pendidikan Sumut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Inspektur Provinsi Sumatera Utara,” tuturnya.

Kendati demikian, lanjutnya, berkat kerja maraton tim IT Disdik Sumut untuk PPDB jalur afirmasi, prestasi dan pindah tugas orang tua hingga Jumat (18/6/2021) sudah selesai dan berjalan baik.

Menurutnya, calon peserta didik yang telah mendaftar jalur zonasi pada tanggal 16 hingga 18 Juni 2021 tidak perlu mendaftar ulang.

“Kami berkomitmen akan segera memperbaiki gangguan sistem dalam waktu tidak terlalu lama,” pungkasnya.

 

Sumber : Suara.com