Dinas Perkim Sergai Sosialisasi Penerima Bantuan Rumah Swadaya

0
176
Camat Tanjung Beringin, M Fahmi menyampaikan arahan kepada warga yang telah mendapatkan bantuan perumahan. (Foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Guna mengurangi angka kemiskinan dan perumahan tak layak huni, pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR-RI), melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sergai, sosialisasi program penerima Bantuan Rumah Swadaya (BRS), di Aula kantor Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Kamis (20/6/2019).

Dalam acara tersebut, dihadiri Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman, H Dasril Skm.M.Kes, didampingi Kepala Bidang Perumahan, Syoufil Fuadi Nasution ST,  Camat Tanjung Beringin, M. Fahmi, SSTP. MSi, pendamping perumahan, Dani Seregar, Kades Pematang Cermai, Ilham dan puluhan penerima manfaat bantuan perumahan swadaya.

Kadis Perkim, H. Dasril, Kementerian PUPR-RI telah terus menerus dan hingga kini, mengalokasikan bantuan untuk masyarakat yang kurang berkemampuan dibidang perumahan yang tidak layak huni, di Serdang Bedagai. Khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin, ujarnya.

Kadis berharap pada warga penerima manfaat, agar bantuan ini nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk ditempati oleh keluarga dan anak cucu.

Camat Tanjung Beringin, M. Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya kepada fasitator pendamping dan kepala desa yang telah berusaha untuk melakukan pendataan langsung terhadap penerima bantuan.

Fahmi juga berharap, para penerima bantuan perumahan swadaya ini dapat memanfaatkan dan mempergunakan bantuan.

Sebab tidak semudah apa yang kita pikirkan untuk mendapatkan bantuan perumahan dari pemerintah, jika terjadi kesalahan dalam pengelolaan bantuan rumah tersebut nantinya bisa menghambat saudara, jiran tetangga kita lainnya untuk mendapatkan bantuan perumahan swadaya kedepannya, ungkap Camat Tanjung Beringin, M Fahmi.

 

(ML.hrp)