Dinas Pertanian Sergai Fasilitasi Pendaftaran PPPK bagi THL TBPP

0
243
Dinas Pertanian Sergai saat sosialisasi pendaftaran PPPK kepada para penyuluh pertanian.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pertanian, melaksanakan pendaftaran bagi penyuluh pertanian lapangan Tenaga Harian Lepas (THL TBPP), berusia 35 – 57 tahun, menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan bentuk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Sergai, Radianto Panjis dalam sambutannya, di aula Dinas Pertanian, Kamis (4/2/2019).

Radianto menambahkan, bahwa penyuluh adalah penunjang utama dalam pencapaian keberhasilan Pemerintah dalam pangan, peternakan, perkebunan dan lain-lain.

Sehingga sudah layak, penyuluh yang sudah mengabdi kepada pemerintah untuk diangkat dan diluluskan semua, karena mereka sudah mengabdi selama sembilan sampai belasan tahun.

Bukan itu saja, penyuluh adalah sebagai ujung tombak penyerapan tekhnologi pertanian yang akan memberikan ilmu kepada petani, sehingga petani di Kabupaten Sergai ini bisa melaksanakan penanaman padi organik puluhan hektar di 13 Kelompok Tani dan telah melakukan sistem pengemukan sapi sampai 1 ton lebih. Hal itulah yang membuat saya merasa sedih, dimana saya adalah mantan penyuluh, paparnya.

“Saya tau penyuluh itu bagaimana di lapangan, yang bisa jadi bekerja 24 jam, walau dengan gaji yang tidak mencukupi. Cukup berbeda dengan orang yang bekerja di kantor, “ungkap Radianto.

Dalam acara teresebut, turut hadir perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sergai, Sutarman, Kabid Penyuluhan, Effendi Gultom dan jajaran Dinas Pertanian, Parlindungan Nasution dan Edwin Tarigan.

Dalam sambutannya, BKD memohon kepada penyuluh, agar dalam pendaftaran jangan sampai ada kesalahan sedikitpun, karena bila salah, pihak BKD tidak dapat meralatnya, karena ini pendaftaran secara online ke pusat. Teliti ulang pengisian semuanya sebelum mengirim berkas, setelah semua benar, baru kita kirimkan, pesannya.

Hal senada disampaikan Kasubid Sarana Prasarana Dinas Pertanian Sergai, Edwin Tarigan, jangan sampai ada kesalahan yang akan mengakibatkan penyuluh tidak masuk sebagai peserta penerimaan PPPK tahun 2019 ini.

Bagi yang kemarin telah mendaftar, mohon dicek ulang dan mendaftarkan kembali, karena baru tanggal 13 Februari 2019 semalam, Kementerian Pertanian RI, membuka pendaftaran tersebut melalui online, dan dalam urusan itu pula, kami baru kembali dari Jakarta untuk menyampaikan informasi ini kepada penyuluh, katanya.

(ML.hrp)