Beranda Sumut Dinas Pertanian Tapteng Evaluasi Pembinaan Penilaian Usaha Perkebunan Kelapa Sawit

Dinas Pertanian Tapteng Evaluasi Pembinaan Penilaian Usaha Perkebunan Kelapa Sawit

38
0
Dinas Pertanian Tapteng, menggelar evaluasi pembinaan penilaian usaha perkebunan, khususnya kelapa sawit, di Hotel PIA Pandan, Kamis (12/9/2019), lalu.
Loading...

Tapteng, buktipers.com – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), melalui Dinas Pertanian, menggelar evaluasi pembinaan penilaian usaha perkebunan, khususnya kelapa sawit, di Hotel PIA Pandan, Kamis (12/9/2019), lalu.

Kepala Dinas Pertanian Tapteng, drh Iskandar, diwakili Sekretaris, Nurhalimah Hutagalung, STP, membuka kegiatan itu, yang dihadiri para pelaku usaha perkebunan kelapa sawit, Kepala Desa dan Pimpinan Pertanian Kecamatan (PPK), khususnya di lokasi perkebunan kelapa sawit yang berada di Tapteng, dan jajaran Dinas Pertanian Tapteng.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pertanian Tapteng mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningatkan daya saing minyak sawit Indonesia, di pasaran luar negeri, khususnya kelapa sawit yang berasal dari Tapteng. Dan semakin meningkatkan kesadaran pengusaha kelapa sawit menjaga lingkungan, mensinergikan antara pelaku usaha perkebunan kelapa sawit yang ada di Tapteng dengan Kepala Desa, di lokasi perkebunan kelapa sawit swasta dimaksud berada dan Pimpinan Pertanian Kecamatan (PPK), serta mendorong pelaku usaha perkebunan, agar menjalin hubungan kemitraan dengan pekebun, karyawan, dan masyarakat sekitar perkebunan, paparnya.

Baca Juga!  Fakta-fakta Tragedi Anak Bakar Ibu Tiri

“Target dan sasaran yang ingin dicapai dalam evaluasi pembinaan penilaian usaha perkebunan ini adalah terlaksananya penerapan sistem Sertifikasi Kepala Sawit Berkelanjutan Indonesia (ISPO), yang pada akhirnya dapat meningkatkan daya saing minyak sawit kita di pasaran luar negeri, para pelaku usaha perkebunan kelapa sawit swasta yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah mentaati peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah, agar pelaku usaha perkebunan, ikut meningkatkan kemitraannya, termasuk menyalurkan dana CSR-nya,” kata Nurhalimah Hutagalung.

Adapun narasumber pada kegiatan itu, Kasi Pembinaan Usaha Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Indra Indra Gunawan Girsang, STP, M.MA, Sekretaris Dinas Pertanian Tapteng, Nurhalimah Hutagalung, STP, dan Kabid Perkebunan, Ir. Monang Harahap.

Baca Juga!  Walau Ada Pedamaian, Kasus Penganiayaan Ditangani Polsek Siantar Barat Tetap Lanjut  

(Job Purba)

Loading...