Dinas PMD Labuhanbatu Periksa Ijazah Kaur Desa se -Kecamatan Bilah Hulu

0
50
Dinas PMD Labuhanbatu periksa ijazah Kaur Desa se -Kecamatan Bilah Hulu.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Dinas Pemerintahan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh Kaur Desa yang ada di Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Pemeriksaan ijazah asli mulai dari ijazah Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) serta ijazah strata satu (S1) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Camat Bilah Hulu Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (9/11/2021) lalu.

Menurut Kabid Dinas PMD, Hasanuddin, bahwa sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 83 tahun 2015 dan Peraturan daerah nomor 5 tahun 2017 yang mengatur tentang ijazah terakhir atau ijazah minimal bagi Kaur Desa.

Menurut Hasanuddin, pihaknya melakukan pemeriksaan ijazah terhadap seluruh Kaur Desa sebanyak 24 Desa yang ada di Kecamatan Bilah Hulu.

Kabid Dinas PMD ini juga menambahkan dari hasil pemeriksaan ijazah ini, kalau kita ada menemukan Kaur Desa yang tidak memiliki ijazah minimal SMA akan diberhentikan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Saat ditanya mengenai Kaur Desa yang memiliki pekerjaan lain atau dobel job? Hasanuddin menjawab “kita menunggu petunjuk dari Kepala Dinas PMD, sesuai dengan petunjuk akan kita laksanakan”.

Hasil pantauan wartawan, Kaur Desa yang hadir di kantor Camat Bilah Hulu melakukan verifikasi ijazah yang diperiksa oleh tim dari Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu.

 

(Syafii Harahap)