Dinas PUPR Pesisir Barat Anggarkan Rp 7 Miliar untuk Perbaikan Ruas Jalan Padang Raya-Labuay

0
5
Dinas PUPR Pesisir Barat anggarkan Rp 7 Miliar untuk perbaikan ruas jalan Padang Raya-Labuay.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyiapkan anggaran Rp7 miliar untuk perbaikan ruas jalan kabupaten Padang Raya-Lebuay dengaan panjang sekitar tiga kilometer, di Kecamatan Krui Selatan.

Kabid Bina Marga, Andrian Sany, S.T, mendampingi Kadis PUPR Pesbar, Ir. Jalaludin, M.P, mengatakan, tahun ini pihaknya kembali melanjutkan pembangunan ruas jalan kabupaten menuju RSUD Muhammad Thohir.

“Tahun lalu perbaikan jalan menuju rumah sakit itu kita laksanakan di ruas jalan Rawa-Lebuay, sekarang ruas jalan Padang raya-Lebuay, karena saat ini kerusakan badan jalan sudah cukup parah,” kata dia.

Dijelaskannya, kini pelaksanaan perbaikan badan jalan itu masih dalam proses lelang, tapi dalam waktu dekat, lelang itu segera berakhir lalu dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak oleh pemenang lelang.

“Setelah tandatangan kontrak selesai, maka rekanan akan langsung melakukan perbaikan di ruas jalan itu, sehingga jalan menuju rumah sakit itu akan kembali mulus,”jelasnya.

Dikatakannya, ruas jalan itu merupakan salah satu akses untuk menuju Rumah Sakit Muhammad Thohir, terutama bagi masyarakat di wilayah Krui Selatan hingga Bangkunat.

“Sedangakn untuk ruas jalan Rawas-Lebuay sekarang kondisinnya sudah lebih baik, masyarakat bisa melintas di jalan itu dengan aman dan nyaman,”terangnya.

Kemudian, agar jalan itu tidak mengalami kerusakan, pihaknya akan memasang portal pada pintu masuk ruas jalan tersebut. Tujuannya agar kendaraan besar dengan muatan di atas delapan ton tidak dapat melintas di jalur tersebut, katanya.

“Di daerah itu banyak perkebunan sawit, agar kendaraan yang mengangkut sawit tidak merusak jalan, maka akan kita pasang portal dan kendaraan yang melintas sesuai dengan berat ideal badan jalan itu,” pungkasnya.

 

(Andi)