Beranda Lintas Provinsi Dinas Sosial Lingga Bantu Warga Sungai Buluh Korban Rumah Terbakar

Dinas Sosial Lingga Bantu Warga Sungai Buluh Korban Rumah Terbakar

189
0
Kepada Dinas Sosial, bersama Tagana Kabupaten Lingga, saat menyerahkan bantuan kebutuhan pokok.

Lingga, buktipers.com – Peduli terhadap salah seorang warga RT.03/RW.01, Dusun 01 Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, korban musibah kebakaran rumah, pada Jum’at (22/05/2020) lalu, Dinas sosial (Dinsos), bersama Tagana Kabupaten Lingga, menyerahkan bantuan kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Lingga, H. Kisan Jaya mengatakan, dirinya telah membaca berita atas musibah kebakaran rumah yang menimpa Muhammad Nasir, warga Sungai Buluh yang seluruh bangunan rumahnya, beserta warung BBM miliknya ludes terbakar, pada Jum’at kemarin.

“Kami dari Dinas Sosial PP-PA, bersama Tim Tagana Lingga, langsung mendatangi pihak keluarga korban, Sabtu (23/05/2020) siang tadi, kisaran pukul 10.30 WIB. Kami memberikan bantuan sembako dan peralatan dapur, selimut, serta pakaian kepada keluarga korban,”ucapnya.

Baca Juga!  Polisi Bayar Rp3 Juta untuk Dapat Gadis Belia, Setelah ‘Ngamar’ Jaringan Prostitusi Ini-pun Terkuak  

Selain menyerahkan bantuan sembako dan peralatan dapur, lanjutnya, pihaknya yang mewalili Bupati dan Wakil Bupati Lingga, juga mengucapkan rasa prihatin kepada Muhammad Nasir, beserta keluarganya.

Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa tersebut, bisa sedikit meringankan beban mereka dan kami dari pihak pemerintah, berusaha selalu ada di saat warga dalam masalah, katanya.

Untuk sementara waktu, korban tinggal di rumah orang tuanya yang kebetulan tidak jauh dari rumahnya yang terbakar. Namun kedepannya, pemeritah akan ambil peduli, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dan Alhamdulillah, gerak tangap yang dilakukan saat ini BNPB Kabupaten Lingga sudah menurunkan timnya untuk melakukan survei, pungkas Kisan Jaya.

Baca Juga!  Disambar Petir, Satu Unit Rumah Warga Sungai Buluh Ludes Dilalap Api

(Dl/Zul)

Loading...