Beranda Nasional Dinkes Provinsi Maluku Utara Adakan Assestment Peningkatan Kualitas Sanitasi Lingkungan

Dinkes Provinsi Maluku Utara Adakan Assestment Peningkatan Kualitas Sanitasi Lingkungan

235
0
Loading...

BuktiPers.com – Morotai (Malut)

Assestmen kebutuhan peningkatan kualitas sanitasi lingkungan di Kabupaten Pulau Morotai yang di laksanakan di Aula Hotel Perdana, tanggal 2-4 Mei 2018 oleh dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara

Dalam kegiatan ini yang hadir dari Dinas Pariwisata, HPI dan para pelaku pariwisata lainnya, sekolah serta kepala-kepala desa di 88 desa se Kabupaten Morotai.

Nara Sumber dari Dinas Kesehata Provinsi Maluku Utara, direktorat Kesehatan lingkungan Kementrian Kesehatan RI, Direktur pengembangan PLP Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR RI.Dan yang hadir dalam kegiatan ini Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Camat dan kepala desa sekitar, Dinas Lingkungan hidup, Puskesmas sekitar dan Pengelola pariwisata.

Baca Juga!  GMKI Tobelo Maper Di Komisariat Unipas Morotai

Acara ini langsung di buka oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi yang mewakili Kadiskes. Maluku Utara sanitasi yang baik supaya kita tidak mendapat penyakit sehingga tempat pariwisata tetap maju, apabila pariwisata kita tetap maju MCK harus bersih, air yang bersih dan untuk anak sekolah kita harus diteksi dini tentang penyakit melalui puskesmas dan UKS di sekolah masing masing” terang sekertaris kesehatan provinsi maluku utara A. Karim. SKM. M.Kes. sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Kegiatan ini berdasarkan kerjasama antara kementrian kesehatan dan kementrian pariwisata tentang destinasi wisata sehat. Selain itu Morotai merupakan prioritas 10 destinasi nasional pariwisata karena itu bukan hanya sarana yang di bangun melainkan sanitasi juga harus diperhatikan untuk itu semua pelaku pariwisata dan masyarakat harus terlibat didalamnya terang ketua panitia Mahri Samsul. SKM. M.Kes. (oje)

Loading...