Dipanggil Bawaslu Ketapang Terkait Alat Perontok Padi, Ini Klarifikasi Silvanus

0
323
Komisioner Bawaslu Ketapang saat meminta keterangan Silvanus. (Foto/MY)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Dengan mengenakan baju kemeja kotak-kotak, berlengan pendek, Silvanus, Caleg Dapil 1 dari Partai PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang, tampak menghadiri panggilan pihak Bawaslu setempat.

Kedatangan Silvanus yang ditemani seorang rekannya tersebut, yaitu terkait kasus dugaan pelanggaran Pemilu, menyusul adanya pembagian alat perontok padi yang bertuliskan nama dan partainya, Kamis (14/3/2019).

Ketua Bawaslu, Nuriyanto S.Pdi saat dikonfirmasi buktipers.com, Jumat (15/3/2019), mengatakan, kedatangan Silvanus ke Bawaslu sesuai dengan undangan klarifikasi, terkait alat perontok padi yang ditemukan, di Desa Tanjung Baik Budi, Kecamatan Matan Hilir Utara, yang bertuliskan nama Silvanus dan partainya.

Alat perontok padi yang dipersoalkan. (Foto/MY)

“Tadi hampir satu jam, kita lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dan dia mengaku, itu merupakan milik partai dan barang itu cuma satu unit saja, “jelas Nuriyanto.

Sambungnya, bahwa pihak Bawaslu masih terus mencari informasi-informasi dan melakukan pendalaman serta penelusuran melalui Panwascam MHU untuk memastikan terkait barang-barang yang beredar, setelah dilakukan klarifikasi.

Ditambahkannya, tidak menutup kemungkinan, Bawaslu juga akan memanggil partai terkait. Dan tidak menutup kemungkinan juga, memanggil kembali Silvanus, jika dalam penelusuran dan pendalaman di lapangan, ditemukan hal berbeda dari keterangan yang diberikannya.

(my)