Dipergoki Selingkuh, Paman dan Bibi Bunuh Keponakan lalu Buang Mayat ke Semak

0
62
Jenazah Danil, remaja 16 tahun itu dibunuh dan mayatnya dibuang ke semak-semak oleh bibi dan pamannya (Budi Sunandar/iNews)
Dijual Rumah

Pesisir Selatan, buktipers.com – Mayat seorang remaja berusia 16 tahun ditemukan tergeletak di semak-semak Tanah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Mayat bernama Danil itu diduga dibuang oleh paman dan bibinya. Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP Alan Budi Kusuma, jenazah korban ditemukan di wilayah Kampung Koto Baru, Kenagarian Sungai Tunu Barat, Kecamatan Tanah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

“Korban ditemukan di semak-semak yang berjarak 200 meter dari permukiman warga,” kata Alan Budi, Rabu (11/11/2020).

Alan menambahkan, jenazah korban ditemukan oleh warga setempat. Usai ditemukan warga melapor ke polisi. Begitu mendapat laporan, polisi datang untuk melakukan olah TKP. Hasilnya, penyidik menemukan bercak darah di sekitar lokasi.

“Setelah olah TKP dan pemeriksaan saksi, korban tewas karena dibunuh. Ini diketahui dari sekitar lokasi terdapat sejumlah bercak darah, diduga kuat korban sempat diseret dari dalam rumahnya menuju ke tempat pembuangan,” katanya.

Usai melakukan penyelidikan, kata Alan, tak sampai 24 jam, polisi menangkap pelaku pembunuhan yakni RY dan EY.

“Keduanya paman dan bibi korban. Mereka bukan suami istri,” katanya. Keduanya diamankan setelah polisi memeriksa kedua pelaku. Saat diperiksa, keduanya menunjukan gelagat yang mencurigakan.

“EY mengakui perbuatannya, dia bersekongkol dengan adik iparnya RY untuk membunuh korban,” kata dia.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga sakit hati terhadap korban. “Pelaku merasa sakit hati karena korban memergoki pelaku sedang berselingkuh,” katanya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP Juncto Pasal 340 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan Berencana serta Pasal tentang undang-undang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

 

Sumber : iNews.id