Diperiksa 24 Jam Lebih, Ketum dan Panglima Laskar FPI Tak Ditahan

0
5
Ketum DPP FPI, Shabri Lubis tak ditahan oleh polisi setelah diperiksa 24 lebih sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. (Foto: Okezone)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Polda Metro Jaya memeriksa Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI), Maman Suryadi selama lebih dari 24 jam sejak Senin (14/12/2020) pukul 10.00.

Keduanya baru keluar pada Selasa (15/12/2020) pukul 11.40 WIB. Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro menjelaskan keduanya tidak ditahan. Keduanya diketahui ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan selain Habib Rizieq Shihab. Setelah diultimatum, keduanya akhirnya mendatangi Polda Metro Jaya untuk diperiksa Senin (14/12/2020) kemarin.

“Tidak (ditahan), hari ini bisa pulang Ustaz Shabri Lubis dan Maman Suryadi,” ujarnya di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, kedua pimpinan FPI itu diperiksa begitu lama oleh polisi karena berstatus sebagai tersangka sekaligus saksi dalam kasus kerumunan tersebut.

“Jadi memang ini diperiksa sebagai tersangka soal persoalan Maulid Nabi dan pernikahan anak Habib Rizieq Shihab, di samping itu mereka juga kan sebagai saksi,” tuturnya.

 

Sumber : iNews.id