Dipolisikan Pegawai PT Sinarmas Finance, Warga Jalan Cokro Ini Diangkut ke Polres Siantar

0
392
Hwang Cin (37) yang diduga pelaku penggelapan mobil Nissan X-Trail warna hitam, nopol BK 1610 KP yang berstatus kredit saat diamankan di Polres Siantar.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Siantar (Sumut)

Tidak terima dirugikan, korban Ganda Manaek Siregar (42), pegawai PT Sinarmas Finance, warga Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, memilih mendatangi Polres Siantar, pada 25 September 2018, lalu.

Kedatangannya bukan tanpa alasan, dia mengadukan Hwang Cin (37) yang diduga menggelapan mobil Nissan X-Trail, nopol BK 1610 KP yang berstatus kredit.

Dan kalau dirupiahkan, perbuatan Hwang Cin itu membuat pihak PT Sinarmas Finance, mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta.

Beberapa bulan lamanya dicari Unit Jatanras Polres Siantar, dan baru para Kamis (28/2/2019), lalu, warga Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Baru ini, berhasil diamankan petugas dari kediamannya.

Saat dibekuk, pria etnis Tihonghoa ini tidak bisa berkutik dan hanya pasrah saat digiring ke Mapolres Siantar, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Terkait penangkapan pelaku, Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom, saat diminta tanggapannya, Jumat (1/3/2019), membenarkan ditahannya Hwang Cin, atas dugaan penggelapan mobil yang statusnya masih kredit di PT Sinarmas Finance.

(spy)