Beranda Nasional Disdukcapil Tapteng Kembali Keliling Kumpulkan Data

Disdukcapil Tapteng Kembali Keliling Kumpulkan Data

355
0
IMG-20180313-WA0055
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Tapanuli Tengah kembali melakuakan penjemputan data bagi warga Tapteng yang belum mengurus Akte lahir dan Akte Nikah. Kali ini Dinas ini langsung Turun ke Kecamatan Pinangsori guna melakukan pendataan langsung dan penerimaan berkas berkas warga yang hendak mengurus Akte Lahir dan Akte nikah.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Sunaryo Sipahutar,MM lewat Kabid Pencatatan Sipil Kabupaten Tapanuli Tengah Sahala Sihotang,SH,MAP mengatakan di Kantor Lurah Pinangbaru Kecamatan Pinangsori bahwa hari ini mereka hanya melakukan pendataan dan penyerahan Akte Nikah dan Akte Kawin bagi Warga Pinangsori yang telah mengurus baru Tahun 2017 lalu.

Baca Juga!  Personil Polres Tanggamus Berjibaku Mengurai Kemacatan Lalulintas Di Lokasi Luapan Banjir

“Ini adalah pengurusan Akte Nikah dan Akte Lahir di wilayah Pinangsori serta program kita dalam pelayanan keliling se Kabupaten Tapanuli Tengah dan sekaligus penyerahan Akte Nikah dan Akte Lahir warga yang telah mengurus tahun 2017 lalu pada warga Pinagsori, sudah bisa di ambil saat ini,” Ucap Sahala Sitohang.

Kabid Sahala juga menyatakan akan melayani masyarakat sampai sore dan tidak ada target tersendiri untuk wilayah ini.

“Kalau Target kita tak ada ,cuman kita upayakan semua warga yang hadir dan yang datang pada saat ini, semua terlayani dan dapat kita data seluruhnya .”Tutur Kabid ini.

Amatan di lokasi kelurahan yang menjadi tempat titik kumpul pengurusan Administrasi Kependudukan ini, puluhan warga baik laki maupun perempuan antusias mengisi data data kependudukan yang mereka urus sebagai perlengkapan syarat uuntuk mengurus Akte tersebut.

Baca Juga!  Laporan Fiktif Perjalanan Dinas , 5 Anggota DPRD Tapteng Jadi Tersangka

Dan dari petugas Catatan Sipil yang hadir dari Kabupaten berjumlah 4 orang di bantu dari kecamatan 2 orang dan petugas dari kelurahan 3 orang, tampak sibuk melayani dan memberikan keterangan pada warga terkait pengurusan Administrasi kependudukan ini.

Pada awak media seorang warga Lingkungan Sukarame Maduma Kelurahan Pinangsori, M.Sihombing bersama istrinya mengatakan kehadiran mereka ke lokasi kantor lurah ini karena pemberitahuan dari pihak keluarga terkait adanya pengurusan Akte Kawin dan Akte lahir Gratis .

“Mau mengurus Akte Nikah yang kebetulan kita belum punya, makanya begitu dengar dari Kelurahan ada pengurusan Akte Lahir dan Akte Nikah di sini, makanya kita datang bersama istri dan ada pula di suruh bawa saksi dari kelurga.” Ucap Hombing pada awak media semabari sibuk menulis dan mengisi Formulir yang di berikan pihak Capil untuk di isi.

Baca Juga!  Diduga Terlantarkan Lahan 741 Ha, Pemerintah Diminta Cabut Izin HGU PTPN IV Unit Kebun Teh

Kegaitan yang di selenggarakan pada Selasa 13 Maret 2018 mulai dari pukul 09.30 wib pagi tadi di perkirakan mampu melayani masyarakat hingga ratusan KK.Dan direncanakan akan di tutup hingga pukul 15.00 wib sore ini .(Job Purba)

Loading...