Disebut Terlibat Pungli BLT UMKM, Ini Klarifikasi Pun Putrawan

0
93
Pun Putrawan.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Pun Putrawan, yang namanya dicatut oleh Ketua Koperasi Tanera, pada pemberitaan dugaan pungli Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), memberikan klarifikasi, Rabu (30/12/2020).

Kepada wartawan, Pun Putrawan menjelaskan, bahwa dirinya tidak tau menahu, baik mengenai Koprasi Tanera, maupun dengan pungli Rp450.000 hingga Rp1 juta yang mengatas namakan koperasi tersebut.

Dia juga memastikan, bahwa namanya tidak ada dalam setruktur kepengurusan Koprasi Tanera yang dipimpin Anton.

“Saya sampaikan klarifikasi, bahwa saya tidak ada keterkaitan apa-apa pada Koperasi Tanera. Silahkan dicek, ada nama saya tidak pada setruktur kepengurusan koperasi itu,”jelasnya.

Dikatakannya, apa yang disampaikan Anton dan Rianto, pada pemberitaan tersebut, merupakan pernyataan yang tidak memiliki dasar.

Menurut Pun Putrawan, dirinya tidak ada terkait dengan Koperasi Tanera tersebut.

“Bawak-bawak nama saya, padehal saya tidak ada kapasitas apa-apa dalam koperasi itu. Dan sekali lagi saya pastikan, bahwa saya tidak ada keterlibatan sama sekali dalam permasalahan itu,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mencuat dugaan praktik pungutan liar (Pungli), dengan modus iuran koperasi, terhadap  masyarakat penerima BLT UMKM untuk masyarakat terdampak Covid-19, di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Dan nama Pun Putrawan dikaitkan dalam pemberitaan dugaan miring tersebut.

 

(Andi)