Beranda Lintas Provinsi Dispopar Kapuas Hulu Eekspos Persiapan Festival Danau Sentarum 2019

Dispopar Kapuas Hulu Eekspos Persiapan Festival Danau Sentarum 2019

45
0
Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Kapuas Hulu, mengadakan ekspose terkait pelaksanaan Festival Danau Sentarum, Senin (30/9/2019).

Kapuas Hulu, buktipers.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, telah melakukan berbagai kegiatan untuk mensukseskan Festival Danau Sentarum tahun 2019.

Puncak dari acara festival ini, dijadwalkan pada tanggal 25 – 27 Oktober 2019.

Terkait acara ini, pihak Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Kapuas Hulu, mengadakan ekspose terkait pelaksanaan Festival Danau Sentarum, Senin (30/9/2019).

Rapat dipimpin Plt. Kepala Dispopar, Petrus Kusnadi, serta dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, berserta para perwakilan OPD terkait, pihak TNBKDS, Kepolisian, TNI, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dispopar Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, mengharapkan, rapat tersebut bisa menghasilkan sebuah rumusan strategis untuk mensukseskan pelaksanaan Festival Danau Sentarum tahun ini.

Baca Juga!  6 Fakta Brigadir Rangga Tembak Bripka Rahmat hingga Tewas, 1 dan 4 Mengejutkan

“Kegiatan ini merupakan gabungan kegiatan daerah yang dipadukan dengan kegiatan nasional. Maka kegiatan ini harus kita persiapkan secara matang, karena berkaitan dengan kalender daerah kita dalam rangka promosi pariwisata di Kapuas Hulu ini,” ujarnya.

Kusnadi menuturkan, semua pihak harus peduli dengan agenda festival tersebut. Ia memastikan, bahwa pihaknya di Dinas Pariwisata, sudah melakukan berbagai persiapan sesuai tugas dan fungsinya. Sehingga diharapkan Festival Danau Sentarum, bisa berjalan lancar.

“Saya berharap, kita terus melakukan komunikasi untuk mensukseskan pelaksanaan Festival Danau Sentarum itu,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero mengatakan, saat ini posisi Danau Sentarum, memang tengah mengering akibat musim kemarau yang sudah berlangsung cukup lama. Wabup juga berpendapat jika memang kondisi demikian, maka itulah kesempatan menunjukan kepada wisatawan betapa uniknya Danau Sentarum, dikala kemarau menjadi daratan.

Baca Juga!  Dentuman Keras Hancurkan 1 Rumah di Kuala Tungkal Jambi, Pemiliknya Luka Bakar

“Itulah kondisi uniknya, kalau kering seperti daratan, kalau tahun sebelumnya Danau Sentarum digenangani air,” ungkap Wabup.

Mengingat pelaksanaan tidak sampai sebulan lagi, Wabup mengharapkan, panitia ditingkat kabupaten segera terbentuk. Selain itu, Wabup meminta agar dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan festival tahun sebelumnya.

“Ini tentunya agenda rutin tahunan yang sudah tercatat sebagai agenda nasional, kita sudah masuk agenda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, maka kita harus terus evaluasi, apa yang kurang tahun sebelumnya,” pinta Wabup.

Melalui festival tersebut, Wabup berharap pula, bisa menjadi ajang mempromosikan pariwisata di Bumi Uncak Kapuas hingga ke mancanegara, sehingga kunjungan wisatawan terus meningkat dan pada akhirnya bisa membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga!  Dandim 0426 Tulang Bawang : Jadikan TMMD sebagai Wahana Untuk Menyapa Rakyat dari Dekat

“Kita harus bisa memberi penjelasan mengenai danau kita. Jadi semua diharapkan berperan aktif dalam festival Danau Sentarum ini,” tuntas Wabup.

(Rls/Bayu)

Loading...