Disuntik Vaksin Covid-19, Edy Rahmayadi: Saya Merasa Semakin Sehat

0
8
Edy Rahmayadi bersama dengan Forkompimda di Sumut menggelar konferensi pers usai disuntik vaksin Covid-19. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Sumut. Usai divaksin, Edy merasa kondisi fisiknya semakin sehat.

“Rasa-rasanya semakin sehat saya. Aminkanlah. Saya semakin sehat, semakin segar,” kata Edy Rahmayadi kepada wartawan usai divaksin di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (14/1/2021).

Selanjutnya, Edy mengatakan program vaksin akan mulai berjalan dimulai dengan tenaga kesehatan. Dia mengimbau masyarakat Sumut tidak perlu takut untuk disuntik vaksin Sinovac buatan China tersebut.  “Jangan gentar BPOM sudah menyatakan aman, MUI menyatakan halal, mudah mudahan bermanfaat untuk kita,” ujar Edy. Pogram vaksinasi Covid-19 dimulai dengan Gubernur Sumut selanjutnya sejumlah pejabat. Setelahnya, vaksin akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 di Medan, Binjai, dan Deliserdang.

“Kenapa di tiga tempat itu  karena jumlah yang terpapar di sana dominan besar.  Sehingga kita lakukan vaksinasi di tempat tersebut terkhusus tenaga kesehatan dan tenaga pelayanan masyarakat,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id