Ditangkap Polisi, Ini Juragan Sawit di Labuhanbatu yang Nekat Bakar Hidup-Hidup Karyawannya

0
2
Juragan sawit di Labuhanbatu ditangkap polisi setelah nekat membakar hidup-hidup karyawannya. (Foto: iNews TV/Ikang Amanda)
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com  – Pembunuhan keji  terjadi di Labuhanbatu. Juliandi (47) juragan sawit nekat membakar karyawannya, Dordian Rambe (34) hidup-hidup gegara kerap mencuri sawit.

Akibat kejadian itu, Dordian Rambe, warga Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Labuhanbatu Selatan (Labusel) harus dirawat di rumah sakit karena luka bakar parah yang dideritanya.

KBO Reskrim Polres Labuhanbatu, Iptu Naibaho mengatakan, kejadian berawal saat tersangka mendapat kabar dari salah seorang sopir truk, Muliadi bahwa ada sebanyak 500 kg tandan sawit sengaja tidak di muat oleh korban ke truk.

Mendengar kabar tersebut, tersangka Juliandi kemudian mendatangi rumah korban untuk menanyakan masalah tersebut.

Dengan nada emosi, tersangk berteriak memanggil-manggil nama korban, namun tidak ada jawaban dari dalam rumah.

“Tersangka lalu mendobrak pintu rumah korban dengan cara menendang. Seketika itu, korban yang sedang berbaring terkejut dan langsung berdiri. Tersangka yang emosi langsung menyiram tubuh korban dengan bahan bakar minyak bensin yang sengaja di bawa pelaku mengunakan wadah literan,” katanya, Senin (14/3/2022).

Sebelum membakar tubuh korban, kata dia, tersangka sempat menanyakan kepada korban mengenai buah sawit.

“Tersangka ini menanyakan ke korban berapa banyak dan ke mana saja menjualnya,” ucapnya.

Kepada polisi, Juliandi mengaku menyesal atas perbuatannya. Dia berdalih kejadian tersebut karena korban sering mencuri sawit mliknya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 187 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.

 

Sumber : iNews.id