Ditangkap Polisi, Maling Ini Ngakunya Hanya Mencuri Shampo dan Celana Dalam Cewek

0
12
Foto pelaku saat diamankan di kantor Polisi.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Rostani Sianturi (53), warga Dusun VII Suka Bersama Desa Bakaran Batu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, merasa keberatan rumahnya dimasuki tetangganya, saat dirinya dan keluarga lagi berada di Gereja.

Atas kejadian ini, Rostani langsung membuat laporan ke Polsek Firdaus, pada Minggu (21/8/2022).

Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik, didampingi Kanit Res Ipda Supriadi, ketika dikonfirmasi wartawan, di Polsek Firdaus,  membenarkan kejadian itu dan pelakunya sudah diamankan di Polsek Firdaus.

Menurut Kapolsek, kejadiannya pada Minggu (21/8/2022), sekitar pukul 11.30 WIB, di rumah pelapor, sementara pelapor dan keluarganya lagi mengikuti Kebaktian di Gereja.

Tiba-tiba pelapor mendapat telepon dari tetangganya, Dodi Kristian Sianturi (17), yang saat itu lagi bersama Frendi Ryantoni Nababan (32), keduanya warga Dusun VII Suka Bersama, Desa Bakaran Batu, yang memberitahukan kalau keduanya telah memergoki dan menangkap RS alias Rudolf (33), warga dusun yang sama didalam rumah pelapor.

“Kedua saksi merasa curiga melihat rumah pelapor yang terkunci, tapi jendelanya kok rusak. Kemudian kedua saksi, mengintai dan terlihat pelaku yang juga tetangganya sendiri, sedang bersembunyi didalam kamar mandi pelapor,” jelas Kapolsek, AKP Idham Halik, Selasa (23/8/2022).

Untuk mengecek kebenarannya, lanjutnya, korban lalu memberitahu aparat desa dan bersama mereka, melihat jendela rumahnya dirusak dengan cara mendobrak jendela yang terbuat dari kayu.

Tersangka Rudolf ketika ditanyai awak media ini, tidak menampik kalau dirinya masuk kedalam rumah pelapor dengan cara merusak jendela, dan seterusnya mengangkat kayu (broti) yang memalang pintu.

“Aku cuma mau mengambil Shampo dari Malaysia, dan celana dalam anaknya RS (30) yang baru pulang dari Malaysia. Entah kenapa soor kali aku bang ngeliatnya, mungkin ini penyakitku ya bang,” kata pelaku kepada awak media ini.

Pelaku dijerat dengan pasal percobaan pencurian, dan masih dalam pemeriksaan penyidik.

 

(ML.hrp)