Beranda Hukum Ditangkap Polrestabes Medan, Dua Kurir 9 Kg Sabu Ini Terancam Hukuman Mati

Ditangkap Polrestabes Medan, Dua Kurir 9 Kg Sabu Ini Terancam Hukuman Mati

43
0
Kedua tersangka peredaran sabu saat diamankan polisi. Foto: Dok. Istimewa
Loading...

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Polrestabes Medan menangkap dua kurir sembilan kg sabu-sabu jaringan Aceh-Medan berinisial AY dan AY dan ZR. Keduanya ditangkap polisi secara terpisah di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto menerangkan AY merupakan kurir yang ditangkap pertama di Jalan Kapten Sumarsono, Medan. Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan delapan kg sabu-sabu.

Dadang mengutarakan, dari pemeriksaan, AY diminta oleh seseorang dari Aceh berinisial MD melalui seorang perantara berinisial AK untuk mengirimkan sabu-sabu ke Medan. Polisi saat ini memburu MD dan AK.

“Tersangka dijanjikan akan diberi imbalan Rp 50 juta untuk menyimpan barang terlarang tersebut,” ungkap Dadan di Polrestabes Medan, Kamis (14/3).

Baca Juga!  Miliki 2 Bal Ganja, AH Di Ciduk Polisi

Sedangkan, pelaku ZR ditangkap di salah satu tempat pemberhentian bus di Kota Medan. Kasatresnarkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Priambodo mengatakan ZR ditangkap tak lama turun dari bus jurusan Aceh-Medan.

“Petugas langsung melakukan penggeledahan dan menemukan  barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dari dalam tas ransel yang dibawanya seberat 1000 gram,” ujar Raphael di lokasi yang sama.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata dia, ZR mengaku disuruh oleh seseorang berinisial H.

Atas perbuatannya, AY dan ZR kini dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Keduanya terancam hukuman maksimal pidana mati.

Sumber : kumparan.com

Loading...