Ditanya Jaksa soal Pertemuan dengan Pinangki di Malaysia, Djoko Tjandra Menangis

0
1
Djoko Tjandra saat menghadiri sidang perkara pengurusan suap fatwa Mahkamah Agung (MA) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2020). (Foto: Raka/ Sindo Media).
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com  – Sidang perkara pengurusan suap fatwa Mahkamah Agung (MA) dengan terdakwa Pinangki Sirna Malasari di Pengadilan Tipikor menghadirkan Djoko Tjandra, Senin (9/11/2020). Djoko Tjandra merupakan terpidana kasus cessie Bank Bali.

Dalam persidangan, Djoko Tjandra sempat menangis ketika menceritakan usahanya selama bertahun-tahun untuk bisa bebas dari korupsi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Djoko Tjandra saat menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengenai pertemuannya dengan Pinangki dan Anita Kolopaking di Kuala Lumpur, Malaysia, November 2019.

Saat itu Djoko Tjandra hanya menjelaskan latar belakang kasus yang menjeratnya. “Jadi closingnya pada waktu kita bertemu pertama, sekadar menjelaskan background dari masalah saya,” ujar Djoko Tjandra di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Dalam pertemuan itu, kata dia tidak ingin menyelesaikan masalahnya melibatkan aparatur sipil negara (ASN), yaitu Jaksa Pinangki. Dia lebih mempercayai pengacara atau konsultan hukum.

“Setelah terakhir pada diskusi itu, saya katakan pinangki Anda ini PNS selama saya berhubungan masalah hukum di Indonesia saya tidak bersedia berhubungan dengan PNS,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id