Ditanya soal Maju Ulang di Pilgub Sumut 2024, Ini Kata Edy Rahmayadi

0
1
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku belum memutuskan untuk maju atau tidak pada Pilgub Sumut 2024. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku belum memutuskan akan ikut atau tidak dalam kompetisi Pilgub Sumut 2024. Dia ingin sholat istikharah terlebih dahulu sebelum menjatuhkan pilihan.

“Nanti kupikirkan, harus istikharah,” katanya kepada wartawan di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, selain masih terlalu dini membicarakan hal itu sekarang, Edy juga ingin fokus bekerja sampai masa jabatannya berakhir pada 2023. Sementara mengenai kemungkinan adanya partai yang tidak akan mengusung dirinya kembali, Edy mengaku tidak mempersoalkannya.

“Itu hak mereka, perlu ditanya Edy Rahmayadi maju lagi gak, itu harus ditanya dulu. Perkara mau ngusung atau siapa, itu hak prerogatif orang, kalau tak ada ngusung aku, wartawan lah ngusung aku,” ucapnya berkelakar.

Diketahui Pilgub Sumut 2018 lalu Edy Rahmayadi berpasangan dengan Musa Rajekshah. Edy dan Ijeck diusung mayoritas partai yang memiliki kursi di DPRD Sumut berhasil mengungguli pesaingnya Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

 

Sumber : iNews.id