Ditebang OTK, Puluhan Batang Kayu Mahoni di Simalungun Hilang Misterius

0
2
Lokasi pohon mahoni di Jalan Asahan, Desa Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Simalungun hilang misterius (Foto: iNews/Ricky F)
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Puluhan batang kayu mahoni di Simalungun, Sumatra Utara (Sumut) hilang misterius, Senin (26/9/2022). Sebelumnya, pohon itu sudah ditebang orang tak dikenal.

Warga mengaku tidak mengetahui pasti siapa yang mengambil kayu tersebut. Sebelumnya kayu-kayu itu dibiarkan di pinggir Jalan Asahan, Kecamatan Siantar.

“Sekarang batangan pohon yang ditebang sudah raib,” ucap pria yang mengaku bernama Edi warfa sekitar yang ditemui, Senin (26/9/2022).

Dari pengamatan di lokasi sedikitnya ada 20 pohon mahoni yang ditebang. Harganya diperkirakan mencapai lebih dari Rp150 juta.

Sebelumnya Kepala Desa Pematang Simalungun Mangihut Manik saat dihubungi mengaku terkejut melihat potongan pohon-pohon mahoni ukuran besar dibiarkan di pinggir jalan.

“Pemerintah Desa Pematang Simalungun tidak ada menerbitkan izin penebangan atau pemberitahuan apalagi koordinasi terkait penebangan pohon di Jalan Asahan,” ujar Mangihut.

Dia menambahkan pihaknya juga tidak mengetahui pelaku penebangan pohon-pohon tersebut.

 

Sumber : iNews.id