Beranda Lintas Provinsi Ditemukan Mayat Tanpa Kepala Korban Longsor di Kedalaman 4 Meter

Ditemukan Mayat Tanpa Kepala Korban Longsor di Kedalaman 4 Meter

140
0
Jenazah Sucipto tertimbun longsor Ditemukan/Foto: Yakub Mulyono
Loading...

Buktipers.com – Jember

Jenazah Sucipto yang tertimbun longsor Gunung Kapur, Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, ditemukan. Jenazah warga Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, ditemukan di kedalaman 4 meter.

Upaya maksimal yang dilakukan petugas gabungan Basarnas, BPBD, Relawan bencana SAR OPA Jember, Polsek Puger, dan Tim Regu K9 Polda Jatim, membuahkan hasil setelah mengerahkan 3 excafator (Bego) sekaligus, untuk proses pencarian korban.

Namun penemuan jenazah korban tersebut tidak dalam kondisi utuh, karena kepala korban terpisah dari badannya.

“Alhamdulillah korban dapat ditemukan pada kedalaman 4 meter. Kondisi saat ditemukan, tanpa kepala. Kami pun berupaya untuk mencari dengan mengeruk 1 meter ke dalam lagi, dan di kanan, kiri, depan, belakang mencari, tidak ditemukan,” kata Dantim Basarnas Pencarian Korban, Prahista Dian Yudi Winata saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/3/2019) sore.

Baca Juga!  Warga Desa Tempirai Kibarkan Bendera Merah Putih di Stadion Sepak Bola

Karena upaya maksimal pencarian korban sudah dilakukan, pihak keluarga pun menerima ikhlas. Perusahaan tempat korban bekerja juga membantu memberikan penjelasan kepada keluarga korban.

“Pencarian resmi kami hentikan, dan pihak korban juga sudah diberi pengertian, dibantu juga dari perusahaan untuk menjelaskan, tentang kondisi korban saat ditemukan,” jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Puger AKP Sudariyanto mengaku bersyukur, dengan upaya maksimal menemukan tubuh korban tertimbun longsor gunung kapur.

“Kami berterima kasih kepada tim Basarnas, BPBD, relawan bencana lainnya, dan regu K9 Polda Jatim. Jenazah korban dapat ditemukan,” kata kapolsek.

Untuk lokasi pertambangan, lanjut dia, ditutup sementara dan dipolice line. “Tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan pertambangan sementara ini, sembari menunggu dari Tim Geologi, apakah lokasi tambang masih layak atau tidak,” tandasnya.

Baca Juga!  Camat Katang Bidare Bersama Babinsa dan Kapolsubsektor Rehab Rumah Warga

Sumber : detik.com

 

Loading...