Beranda Lintas Provinsi Ditemukan Tumpukan ‘Illegal Logging’ di Sungai Ulu Gelam Desa Tinjul

Ditemukan Tumpukan ‘Illegal Logging’ di Sungai Ulu Gelam Desa Tinjul

148
0
Tumpukan kayu yang ditemukan wartawan di lokasi. (Foto/BP/Zul)
Loading...

Buktipers.com – Lingga (Kepri)

Ada temuan tumpukan ‘illegal logging’ jenis papan kayu resak, di Sungai Desa Tinjul, yang diduga kuat sebagai bahan baku pembuatan kapal kayu, bermuatan ratusan ton.

Hal itu disampaikan narasumber wartawan yang enggan namanya disebutkan dalam pemberitaan, melalui telpon seluler.

Ada bahan illegal logging diduga sebagai bahan baku pembuatan kapal kayu siap dirakit, berada di lokasi sungai, namanya Ulu Gelam, di wilayah RT.02 RW.01, Dusun I Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, ujar sumber buktipers.com, Senin (14/1/2019), sekira pukul 10.30 WIB

Menindaklanjuti informasi itu, dua awak media online, yakni, Redaksi Bekasi dan buktipers.com langsung melakukan investigasi ke-TKP dengan menggunakan kendaraan roda dua, dengan jarak tempuh lebih kurang 1 jam perjalanan. Sampai ke-TKP, Senin (14/1/2019), sekira pukul 12.30 WIB dan benar ditemukan barang bukti (BB), berupa papan panjang berukuran kisaran 18 meter, jenis kayu resak.

Baca Juga!  Polres Tapteng Amankan Pemilik Kayu ‘Illegal’ di Pondok Batu

Kuat dugaan, kayu ini untuk galangan kapal yang ada di Desa Bakong Wilayah Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Menurut pengakuan pekerja yang ditemui wartawan, kayu itu adalah milik salah seorang oknum, namun tidak jelas menyebut identitas oknum yang dimaksud. (BP/Zul)

Loading...