Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah di Dolok Masihul Sergai Rusak

0
1
Rumah warga di Desa Bantan, Dolok Masihul rusak setelah diterjang angin kencang. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Angin kencang yang menerjang kawasan Dolok Masihul, Serdangbedagai (Sergai) membuat puluhan rumah warga rusak, Kamis (7/10/2021) sore.

Atap warga terlepas terbawa angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan deras.

Selain merusakn puluhan rumah warga, angin kencang tersebut juga membuat sejumlah pohon yang ada di kawasan tersebut tumbang. Total kerusakan ini tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Dolok Masihul.

“Sejumlah rumah warga yang ruak tersebar di Desa Bantan, Pekan Kamis, Batu 13, dan Martebing. Seluruhnya di Kecamatan Dolok Masihul,” kata Kepala BPBD Serdangbedagai, Henry Suharto, Jumat (8/10/2021).

Sedikitnya, 34 rumah warga rusak di keempat desa tersebut. Namun kerusakan paling parah tercatat di Desa Bantan.

“Desa Bantan 21 Rumah, Desa Pekan Kamis enam Rumah, Desa Batu 13 tiga Rumah, dan Desa Martebing empat rumah. Total 34 rumah,” ujar Henry.

Sementara itu, warga bernama Ulil Albab mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 17.30 WIB.

“Peristiwanya sekitar jam 17.30 WIB, enam rumah milik warga Desa Bantan, Dusun VI rusak parah, di Dusun I juga ada,” ucap Ulil.

Ulil berharap, para warga yang terkena musibah ini, segera mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah Sergai.  “Semoga warga yang terkena musibah diberi kesabaran, ketabahan, keikhlasan dan kekuatan iman,” ujar Ulil.

 

Sumber : iNews.id