Diterjang Longsor, 4 Rumah di Sibolga Rusak

0
1
Empat rumah warga di Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga rusak diterjang longsor, Selasa (29/6/2021). (Foto: iNews/Raymond)
Dijual Rumah

Sibolga, buktipers.com  – Hujan deras yang melanda kawasan Sibolga, Selasa (29/6/2021) pagi menyebabkan longsor di Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga.

Akibatnya, empat unit rumah warga yang berada di kawasan tersebut rusak parah diterjang material longsor.  Dari informasi yang dihimpun, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Tanah yang berada di perbukitan Kelurahan Pancuran Gerobak tiba-tiba longsor dan menimpa rumah warga yang berada di bawahnya.

“Saat peristiwa longsor tersebut terjadi kami sedang tidur, namun sontak dikejutkan dengan suara gemuruh yang begitu kuat terdengar dari bagian belakang rumah,” ucap Eliandi Naibaho salah satu korban longsor.

Eliandi mengatakan akibat longsor tersebut, sebagian dinding dapur ambruk diterjang longsor. Sebagian material longsor masuk ke dalam rumahnya dan rumah warga lainnya.

“Kami sementara mengungsi ke rumah kerabat kami karena khawatir longsor susulan akan terjadi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga Masnot Hasibuan mengatakan pihaknya saat ini sedang bekerja membersihakan material longsor di kawasan tersebut.

Selain itu pihaknya juga mendata rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang longsor.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

BPBD Kota Sibolga juga mengimbau agar masyarakat yang bermukim di kawasan perbukitan harus tetap waspada akan bahaya longsor jika sewaktu-waktu turun hujan deras.

 

Sumber : iNews.id