Diterjang Puting Beliung, 40 Rumah di Kabupaten Batubara Rusak

0
115
Seorang warga Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara menujukkan atap rumahnya yang rusak akibat terkena angin puting beliung pada Senin (22/7/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. Sedikitnya 40 rumah mengalami kerusakan. Tribun Medan / Mustaqim
Dijual Rumah

Buktipers.com – Limapuluh (Sumut)

Warga di Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara pada Senin (22/7/2019) sekitar pukul 04.00 WIB dikejutkan dengan angin kencang yang melanda kawasan tersebut.

Akibat peristiwa itu, sedikitnya 40 unit rumah di kawasan tersebut mengalami kerusakan.

Kepala Desa Benteng Jaya, Sugiat mengatakan jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan di desanya berjumlah 40 unit.

Untuk sementara kerugian yang dialami warga dampak dari bencana puting beliung itu ditaksir mencapai Rp 500 juta.

“Ada 40 unit rumah yang mengalami kerusakan baik itu rusak ringan sampai rusak berat, dengan kerugian mencapai lima ratus juta,” kata Sugiat, Senin.

Seorang warga Budianto menyebutkan peristiwa yang melanda di kawasan tempat tinggal mereka berlangsung saat sebagian besar warga tengah tidur.

“Kami lagi tidur pulas. Karena asa petir yang kuat, jadi kami tersentak. Terdengar suara gemuruh, tak lama atap rumah kami terbang, kami dan anak-anak basah kena hujan,” sebut Budianto.

Menurut Budianto, rumah warga yang turut mengalami kerusakan, diantaranya milik Sugeng, Swandi, Muksin Pasaribu, Penjel dan Sukini.

 

Sumber : tribunnews.com