Ditetapkan KPU, Duo Nasution Resmi Jadi Calon Wali Kota Medan

0
2
Konferensi Pers di KPU Medan (Foto: Istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – KPU Medan menetapkan dua bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman, menjadi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Pilkada Medan bakal diisi duel duo Nasution.

“Menetapkan calon Wali Kota Muhammad Bobby Afif Nasution dan calon wakil wali kota Aulia Rachman dengan partai pengusung PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Golkar, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada Medan 2020. Kemudian, calon wali kota Akhyar Nasution dan calon wakil wali kota Salman Alfarisi dengan partai pengusung Partai Demokrat dan PKS, ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada Medan 2020,” kata Ketua KPU Medan Agussyah Damanik, Rabu (23/9/2020).

Pengumuman penetapan ini disampaikan KPU Medan secara daring usai menggelar rapat pleno. Berkas kedua bakal paslon dinyatakan lengkap.

KPU Medan bakal menggelar pengundian nomor urut pada Kamis (24/9). KPU meminta para paslon tidak mengerahkan massa dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Akhyar merupakan Plt Wali Kota Medan, sementara Salman merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi PKS. Paslon ini diusung oleh Demokrat dan PKS dengan total 11 kursi di DPRD Medan.

Bobby merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), sementara Aulia merupakan Ketua Komisi II DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra. Paslon ini diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, PAN dan PSI dengan total 39 kursi di DPRD Medan.

 

Sumber : detik.com