Ditipu Hingga Rp 300 Juta, Sujadi Laporkan Oknum TNI Ke Denpom I/1 Pematangsiantar

0
800
IMG_20170927_082159

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Melihat keinginan anaknya yang sangat besar untuk jadi seorang prajurit TNI, Sujadi mendaftarkan anaknya Jefri Dalmi untuk ikut calon Tamtama TNI di Makorem 022/PT Pematangsiantar.

Disana Sujadi bertemu dan berkenalan dengan seorang Prajurit TNI (Serka ALT) dengan jabatan Babim Kumrem 022/PT yang mengaku dapat memuluskan niat dan cita-cita Jefri Dalmi untuk diterima menjadi prajurit TNI.

Sujadi yang ingin anaknya bisa jadi prajurit TNI memenuhi permintaan Serka ALT untuk memberikan sejumlah uang hingga mencapai Rp 300 juta dalam beberapa kali pemberian dengan perjanjian akan dikembalikan jika anaknya tidak masuk.

Singkat cerita, Jefri Dalmi tidak masuk dalam penerimaan tersebut. Akhirnya Sujadi menagih janji Serka ALT, namun selalu ingkar. Hingga akhirnya Serka ALT berjanji akan membayarkan Rp 100 juta pada 1 Agustus 2017 yang dituangkan pada surat perjanjian, namun itu juga tidak ditepati.

Untuk kedua kalinya Serka ALT membuat surat perjanjian pada tanggal 8 September 2017 yang berisi akan membayarkan Rp 200 juta paling lambat tanggal 20 September 2017, alhasil diingkari juga.

Akhirnya Sujadi didampingi kuasa hukumnya Ramses Pandiangan, SH mendatangi Kantor Denpom I/1 Pematangsiantar, Selasa (26/9/2017) guna melaporkan Serka ALT karena dinilai telah menipu Sujadi.

Di hadapan penyidik, Sujadi menjelaskan kronologis kejadiannya dan menyerahkan barang bukti berupa slip penyetoran uang melalui tranfer ke Serka ALT.

Ketika ditanya perihal harapan dari pengaduannya, kepada BuktiPers.Com, Sujadi mengatakan kalau dirinya berharap uangnya segera dikembalikan karena diakuinya saat ini dirinya sudah tidak punya apa-apa lagi. Dikatakannya bahwa untuk memenuhi permintaan Serka ALT tersebut, dirinya hingga menggadaikan rumahnya. (01/Red)