Diusung Partai Perindo, Paslon Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak Mendaftar ke KPU Toba

0
2
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Toba, Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak, resmi mendaftar ke KPU Toba, Jumat (4/9/2020). (Foto: iNews/Andrey Simatupang)

Balige, buktipers.com – Pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusung Partai Perindo di Pilkada Kabupaten Toba, Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Kota Balige, Jumat (4/9/2020). Pasangan calon bupati dan wakil bupati Toba ini tampak sama-sama berkemeja putih dan memakai ulos.

Didampingi para pimpinan partai pengusung, paslon yang membawa visi “Toba Unggul dan Bersinar” itu menyerahkan kelengkapan berkas administrasi pendaftaran. Berkas tersebut diterima para komisoner dan staf KPU Kabupaten Toba.

Bakal calon bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan, dirinya bersyukur karena proses pendaftaran ke KPU Toba berjalan lancar. Mereka berharap hasul verifikasi juga berjalan lancar hingga memasuki tahap selanjutnya.

Poltak mengatakan, bersama pasangan calon wakil bupatinya, dia akan melakukan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat. Keduanya bersama parpol pengusung akan menyosialisasikan program-program yang telah disiapkan untuk masyarakat Toba demi mencapai “Toba Unggul dan Bersinar”.

“Kami akan terus merapat ke masyarakat karena kami ingin benar-benar dekat dengan masyarakat. Kita berharap Pilkada Toba akan berlangsung damai, adil dan jujur, Harapan kami, Toba ini mengalami perubahan yang unggul dan bersinar,” katanya.

Dari pantauan, seluruh rangkaian kegiatan pendaftaran tampak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Rombongan datang dengan memakai masker. Sebelum memasuki ruangan KPU, paslon dan massa yang mendampingi diukur suhu tubuhnya dan mencuci tangan terlebih dulu. Suasana di dalam ruangan juga menjaga jarak.

Paslon Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak yang diusung ketiga partai itu mengoleksi sembilan kursi di legislatif Toba, yakni PDIP lima kursi, Perindo tiga kursi dan PKPI satu kursi. Sementara total kursi di lembaga legislatif Kabupaten Toba 30. Dengan dukungan tersebut, paslon ini diyakini akan mampu membawa perubahan yang lebih baik ke depan.

 

Sumber : iNews.id