Divonis 8 Tahun Penjara, Oknum Polisi Cabul di Lampung Utara Terancam Dipecat

0
1
Ilustrasi vonis hakim. (Net)
Dijual Rumah

Lampung Utara, buktipers.com – Oknum anggota Polres Lampung Utara, berinisial FHU terdakwa kasus asusila terhadap bidan divonis delapan tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kotabumi, Kamis (9/9/2021).

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim terhadap oknum polisi itu lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang sebelumnya menuntut hukuman tujuh tahun penjara. Sidang putusan yang diketuai Muamar dilakukan secara virtual.

Kasi Panitra Muda Hukum Pengadilan Negeri Kotabumi, Rajes Mizandi, mengatakan, dalam amar putusannya majelis hakim menyatakan terdakwa terbukti melakukan asusila terhadap korban berinisial MW, bidan di salah satu Puskesmas di Kecamatan Muara Sungkai.

“Terdakwa dijatuhi hukuman 8 tahun penjara, lebih tinggi dari tuntutan JPU. Setelah dibacakan ketua majelis, baik terdakwa, kuasa hukum maupun JPU masih pikir-pikir atas putusan tersebut,” kata dia.

Supianto perwakilan dari kelurga korban menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu 24 Maret 2021 di tempat MW berkerja.

FHU datang langsung membawa paksa korban, lalu pada pukul 17.15 WIB korban dipulangkan kembali.

“Mendapatkan keterangan dari korban atas apa yang menimpanya, keluarga langsung melaporkan kejadian itu ke Polda Lampung,” kata Rajes.

Kasi Propam Polres Lampura, Iptu Joni Carter membenarkan jika FHU anggota Polres Lampung Utara yang berdinas di Satsabhara.

Menurutnya, oknum anggota polisi itu terancam pemberhentian tidak dengan hormat (PDTH).

“Putusan ini akan kami sampaikan ke pimpinan di Polda Lampung. Dia terancam dipecat,” ujar Joni Carter.

 

Sumber : iNews.id