Dor! DPO Kasus Pembobol Rumah di Palembang Pincang Ditembak Polisi

0
2
Pelaku sekaligus DPO pembobolan rumah di Palembang ditembak polisi (Muhammad David/MNC Portal)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Polisi menangkap DPO kasus pembobolan rumah kosong di wilayah Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pelaku terpaksa ditembak lantaran kabur saat ditangkap. Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pelaku bernama Jafri.

Dia pelaku speasil pembobol rumah warga.

“Kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku lantaran berusaha kabur saat diamankan,” kata Tri Wahyudi, Senin (27/6/2022).

Tri melanjutkan, pelaku ditangkap di rumahnya kawasan Jalan Ki Merogan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang.

“Pelaku terakhir kali mencuri di rumah seorang warga di kawasan Kertapati Palembang,” kata dia. Dari hasil pemeriksaan, pelaku beraksi dengan cara memanfaatkan keteledoran korban yang tidak mengunci pintu saat tidur pada malam hari.

“Pelaku kemudian masuk dan mengambil ponsel dan dua laptop,” katanya. Dari data kepolisian, pelaku diketahui telah keluar masuk penjara sebanyak empat kali dengan perkara yang sama.

“Motif pelaku sendiri melakukan pencurian untuk untuk membeli narkoba,” katanya. Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun kurungan penjara.

 

Sumber : iNews.id