DPC Partai Demokrat OKU Selatan Buka Pendaptaran Bakal Calon Legislatif 2019.

0
137
Loading...

BuktiPers.com – Oku Selatan (Sumsel)

Memasuki tahun politik 2019, Partai Demokrat Memberikan Peluang kepada masyarakat umum untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019,Partai Demokrata dengan Nomer Urut 14 menjelang Pesta Demokrasi 2019,membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), baik untuk DPRD Kabupaten maupun DPR Provinsi dan DPR RI.

Pendaftaran di buka Tidak Hanya bagi kader Partai Demokrat saja, melainkan memanggil Putra-putri Terbaik Kabupaten OKU Selatan untuk Menjadi Pelaku atau ikut menjadi Caleg langsung dalam Gerakan Demokrata Siap, mulai Tanggal 10– Mei 2018 s/d 10 Juni 2018 Tanpa Mahar.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata mengatakan, partai Demokrata dengan nomer urut 14 ini, didominasi oleh para Pemuda dengan Komitmen yang tinggi dan siap menjadi pelaku gerakan perubahan indonesia Siap, juga Partai Demokrata Sudah menyiapkan Stratak Pilitic dalam Berkompetisi di pemilu 2019 dalam Merebut Kursi parlemen khususnya DPRD Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga!  Disperindag Jambi Desak Pertamina Tarik Gas LPG SNI

“Kami Tegaskan Pengurus DPC Partai Demokrat juga akan Melakukan Turba langsung dengan konsulidasi kepada Tokoh Untuk penjaringan dan Mendapatkan calon yg integritas, Loyalitas dan Punya kapabilitas dalam berjuang Bersama Partai Demokrat,” katanya.

Selain itu Heri juga menambahkan, pengadministrasian sudah disiapkan sejak dini untuk memudahkan para calon legislatip untuk siap berkompetisi di pemilu 2019.

Terpisah Wakil Sekretaris Satu DPC Partai Demokrat Sri Fitriyana mengungkapkan, seluruh pengurus telah diinstruksikan untuk membuka pengambilan formulir pendaftaran di kabupaten OKU Selatan , untuk pengambilan formulir pendaptaran itu sendiri dibuka pada 10 Mei sampai 24 Mei 2018 dan untuk pengembalian formulir mulai 25 mei-10 juni .

“Bagi yang berniat mencalonkan diri sebagai caleg di DPRD, DPC Demokrat OKU Selatan telah membuka pendaftaran.Rekrutmen Dilakukan secara umum melalui mekanisme seleksi,” ungkapnya, Kamis (10/5).

Baca Juga!  10 Sapi 30 Kambing jadi Qurban Desa Arisan Buntal

Dirinya juga mengatakan, pendaftaran tidak hanya dibuka di Sekretariat DPC Demokrat OKU Selatan, namun juga di tingkat pengurus Kecamatan. Dimana untuk pengurus PAC di 19 Kecamatan juga diberikan mandat menyeleksi langsung caleg yang mendaftar.

“Untuk syarat pencalonan, tetap mengacu pada aturan KPU. Selengkapnya bisa di lihat disekretariat DPC Partai Demokrat saat hari kerja,namun secara umum berdasarkan syarat di KPU,”tegasnya.(SRI)

Loading...