Beranda Politik DPC Partai Gerindra Belum Kirim Nama Calon Ketua DPRD Sergai Sementara

DPC Partai Gerindra Belum Kirim Nama Calon Ketua DPRD Sergai Sementara

40
0
Ilustrasi. (Net)

Sergai, buktipers.com – Pihak DPC Partai Gerindra, belum juga menyerahkan surat penunjukan nama Ketua DPRD Sergai sementara. Sedangkan DPD Partai Nasdem, sudah menyatakan Siswanto, sebagai Wakil Ketua DPRD sementara.

Demikian disampaikan Sekretaris DPRD Sergai, Drs H Suprin MM saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, pada Rabu (9/10/2019).

“Partai Nasdem melalui surat yang kami terima, telah menunjuk Siswanto, sebagai wakil ketua sementara DPRD Sergai, sedangkan Gerindra masih kita tunggu,”ungkapnya.

Dijelaskan Suprin, sebelum ada pimpinan resmi, DPRD Sergai akan dipimpin oleh dua pimpinan sementara yang berasal dari dua partai dengan perolehan kursi terbanyak, yaitu Partai Gerindra sebagai ketua sementara dan Partai Nasdem untuk posisi wakil ketua sementara.

Baca Juga!  Survei Indikator: Jokowi-Ma'ruf 55,4% Vs Prabowo-Sandi 37,4%

“Pimpinan sementara nantinya, bertugas untuk memfasilitasi rapat-rapat dan pembentukan fraksi. Kemudian, memfasilitasi rancangan tata tertib dewan, serta memproses pimpinan DPRD definitif,”tegas Sekwan.

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sergai, Budi SE, saat dikonfirmasi terkait calon ketua DPRD Sergai sementara, tidak banyak berkomentar dan mengaku masih merahasiakannya.

“Nama calon sudah kita kantongi, namun belum bisa kita sebutkan. Dan dalam waktu dekat, namanya akan kita kirimkan ke sekretariat dewan,”ucapnya.

(ML.hrp)

Loading...